logo

Pejabat Di Kejari Kota Depok Ikrarkan Anti Korupsi

Pejabat Di Kejari Kota Depok Ikrarkan Anti Korupsi

Para pejabat di Kejari Kota Depok tandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM
11 Januari 2019 09:36 WIB

Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Ikrar anti korupsi dusuarakan seluruh pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Depok dalam apel zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (10/1/2019).

Dalam apel yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok Sufari di halaman parkir Kejari Kota Depok, Jawa Barat, dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh seluruh pejabat di sini.

“Kami bertekad mewujudkan wilayah kerja di Kejari Kota Depok bebas dari korupsi,” kata Sufari menandaskan.

Tiga hari sebelumnya, yakni pada Senin (7/1/2019), Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Kota Depok meraih penghargaan peringkat pertama terbaik dari 25 Kejari di Jawa Barat tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Raja Nafrizal pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Jabar dan Kejari se-Jawa Barat di Bandung.

Kepala Seksi Bidang Perdata dan TUN (Datun), Neneng Rahmadini mengatakan, penghargaan tersebut adalah apresiasi dari Kajati atas kinerja periode Januari-Desember 2018 dari Datun Kejari Kota Depok. Yaitu dengan nilai tertinggi dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok bidang perdata dan tata usaha negara. Diantaranya pemulihan dan penyelamatan keuangan negara dan pertimbangan hukum.

“Tahun 2018  kami telah berhasil  memulihkan uang milik negara sebesar Rp 44 miliar lebih,” ujarnya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto