logo

Jarkot Ternate Malut Akan Gelar Konser Mengenang Gitaris Seventeen Herman Sikumbang

Jarkot Ternate Malut Akan Gelar Konser Mengenang Gitaris Seventeen Herman Sikumbang

07 Januari 2019 21:52 WIB

Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - TERNATE: Komunitas Jaringan Kota (Jarkot) Ternate, Maluku Utara akan menggelar konser mengenang mendiang gitaris Seventeen Herman Sikumbang akibat terjangan tsunami di Pantai Lesung saat acara Gathering PLN Transmisi Jawa Barat-Banten pada 22 Desember 2018.

Ketua Jarkot Ternate, Zandry Aldrin dalam siaran pers yang diterima, Minggu, mengatakan, konser 20 tahun karir grup band Seventeen sudah dijadwalkan akan berlangsung di Kota Ternate pada 19 Januari 2019.

Cita-cita menggelar konser di Ternate itu merupakan keinginan mendiang Herman Seventeen untuk menghibur warganya di Ternate, tetapi sebelum rencana itu diwujudkan, tiga personel Seventeen termasuk musisi asal Kota Tidore Kepulauan Herman Sikumbang meninggal akibat terjangan tsunami di Pantai Lesung 22 Desember 2018.

Dia mengatakan, Herman Seventeen sempat menelpon Jarkot dan Music Corner dan mengajak untuk turut terlibat di konser 20 tahun seventeen berkarir di dunia musik tanah air yang akan dilaksanakan di Ternate pada 19 Desember 2019.

Ternyata takdir berkata lain, tanggal 22 Desember menjadi hari duka bagi dunia musik tanah air dan khususnya Kota Ternate.

"Akan tetapi, wasiat Herman akan direalisasikan dengan menyelenggarakan konser yang telah menjadi wasiat terakhir almarhum, karena wasiat yang lebih berharga dari pada sebuah event, sebuah venue, sebuah musik, ataupun sebuah perayaan.

Oleh karena itu, panitia akan menggelar ,a tribute to seventeen, Lelaki Hebat adalah persembahan terakhir kepada sang lelaki hebat dari Maluku Utara, sang inspirator, sang motivator, senior yang terus menjadi inspirasi kami untuk tetap merajut mimpi-mimpi musisi terbaik asal Malut tersebut.

Gitaris Grup Seventeen Herman Sikumbang meninggal akibat terjangan tsunami di Pantai Lesung saat acara Gathering PLN Transmisi Jawa Barat-Banten dimakamkan di pekuburan keluarganya Tidore Kepulauan, Malut.

Herman Sikumbang yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara itu mengawali kariernya di bidang musik saat melanjutkan studinya di Kota Yogyakarta dan bertemua sahabat-sahabatnya membentuk group band seventeen.  ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto