logo

Hendra/Ahsan Tumbang Pada Laga Perdana Penyisihan Grup B

Hendra/Ahsan Tumbang Pada Laga Perdana Penyisihan Grup B

Foto: Istimewa.
12 Desember 2018 11:50 WIB

Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - GUANGZHOU: Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan tumbang pada laga perdana penyisihan grup World Tour Finals 2018. Pada laga yang berlangsung di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Rabu (12/12/2018), Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan Jepang Hiroyoki Endo/Yuta Watanabe 4 – 21 dan 18 – 21.

Di babak pertama pasangan mantan juara dunia dan juara All England tersebut tidak dapat mengembangkan permainan. Sehingga dengan mudah lawan menutup pertandingan dengan skor telak 4 – 12. Baru di game kedua Hendra/Ahsan mengimbangi permainan lawan, kendati akhirnya kalah 18 – 21.

Kekalahan pada partai perdana ini belum menutup peluang Hendra/Ahsan untuk melaju ke semifinal. Bila berhasil memenangkan dua laga terakhir melawan dua pasangan Taiwan Cheng Hun Ling/Wang Chi-Lin dan pasangan Liao Min Chun/SU Ching-Heng, wakil Indonesia ini bisa lolos ke babak semifinal.

“Mungkin hari ini kami mainnya nggak keluar banget. Pertahanan lawan rapat, saat diserang balik, kami yang nggak siap. Di game kedua saat memimpin, lawan mengubah permainan kami yang awalnya banyak adu drive,” kata Hendra usai pertandingan.

Ahsan menambahkan, kondisi angin di lapangan tidak masalah. Namun ia mengatakan kondisi badan yang kurang bagus, kurang in.

“Soal cuaca yang dingin ya yang harus dihadapi, bukan jadi alasan. Hari ini memang mereka lebih bagus, dari segi permainan mereka lebih baik dari kami,” ujar Ahsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org. ***

Editor : Markon Piliang