logo

Caleg PAN Yakin Kosolidan, Prabowo-Sandi Menang Pemilu 2019

Caleg PAN Yakin Kosolidan, Prabowo-Sandi Menang Pemilu 2019

06 Desember 2018 20:10 WIB

Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Seluruh calon legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Demi meraih kemenangan ini diperlukan kerja sama dan semangat gotong royong tinggi dalam perjuangan melawan petahana.

"Secara pribadi dan sebagai caleg DPR RI dari PAN untuk Dapil Jabar 8 yang meliputi Cirebon-Indramayu, tentu saya berkewajiban berjuang keras memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Saya mengajak elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk bersinergi meraih dan memastikan kemenangan saat Pemilu digelar 17 April 2019," ujar Raditya Prabowo, caleg DPR RI dari PAN ini, di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Radit yang juga Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Al Washliyah ini meyakini figur Prabowo sebagai seorang berlatar belakang militer mendapat tempat sangat baik di mata masyarakat. Terlebih, Prabowo merupakan mantan prajurit khusus di TNI AD. Masyarakat Indonesia, lanjut dia, masih menyukai sosok seorang militer karena dinilai tegas. Kemampuan Prabowo ini diimbangi Sandi yang kenyang di dunia ekonomi.

"Saya melihatnya komposisi yang ideal, dinamis, dan melengkapi. Mas Sandi juga kiprahnya di sektor ekonomi sudah membuktikan kemampuan menjadi pengusaha muda yang sukses. Di kalangan milenial dan emak-emak, Mas Sandi cukup dikagumi,"jelas Radit.

Radit yang dikenal sebagai aktivis pergerakan ini juga menyebut pada masa kampanye Sandi telah memberi energi luar biasa dan mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini membuktikan Sandi ikut mendorong tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pasangan nomor urut dua ini, kelak untuk memimpin Indonesia ke depan. Dalam kapasitasnya sabagai pengurus pusat di salah satu ormas Islam, Raditya tentu akan mengajak kawan-kawannya untuk ikut berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Saya akan merangkul saudara dan kawan saya di Al Washliyah, dalam kapasitas pribadi. Atas dasar sama-sama di organisasi, tentu saja mengajak berjuang bersama-sama. Sekali lagi ini, saya tegaskan soal pribadi-pribadi di Al Washliyah, tidak akan membawa dan menyeret nama organisasi. Dalam kapasitas pribadi sebagai warga negara, pengurus dan anggota Al Washliyah juga punya hak politik," tandasnya.

Raditya berani memastikan pribadi-pribadi di organisasinya solid untuk mendukung Prabowo-Sandi. Setidaknya, untuk wilayah Cirebon dan Indramayu akan bisa maksimal***

Editor : B Sadono Priyo