logo

Bamsoet Dapat Penghargaan PR Indonesia, Katanya, Citra Parlemen Berubah Positif

Bamsoet Dapat Penghargaan PR Indonesia, Katanya, Citra Parlemen Berubah Positif

15 November 2018 23:25 WIB

Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - SEMARANG: Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendapat penghargaan dari PR Indonesia yang dianggap berhasil mewujudkan reputasi positif di masyarakat.

Sekjen DPR Indra Iskandar menerima penghargaan tersebut mewakili Ketua DPR RI pada acara Jambore PR Indonesia yang digelar di destinasi wisata Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah. Jumat (9/11/2018).

“Pak Bambang Soesatyo hari ini tidak bisa hadir karena sedang melakukan fungsi ke-empat dari DPR RI yaitu fungsi Diplomasi Parlemen ke New Zealand. Beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada PR Indonesia yang telah konsisten memberikan penilaian terhadap lembaga publik atau korporasi dengan kriteria tertentu,” tutur Sekjen Indra Iskandar.

Penghargaan tersebut diperoleh Bamsoet, panggilan akrab legislator Beringin ini setelah PR Indonesia berkongsi dengan media monitoring Indonesia Indicators yang telah meng-collect data sepanjang 1 Januari-30 September 2018 untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif di 17 media cetak nasional. Media cetak tersebut antara lain Harian Kompas, Bisnis Indonesia, Majalah Tempo, The Jakarta Post, dan lain sebagainya.

“Dengan penghargaan tersebut apa yang disampaikan Ketua DPR RI pada masyarakat dan media di berbagai macam kesempatan itu menjadi salah satu penilaian dari PR Indonesia menentukan figur yang pantas diberikan penghargaan. Berarti DPR di bawah Kepemimpinan Pak Bambang sudah mendapatkan citra positif di masyarakat ataupun media,” ucap Indra Iskandar.

Sementara itu CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah didapat dari para pemimpin di berbagai institusi. Asmono yang juga Direktur Eksekutif Dewan Pers ini menyebut PR Indonesia sengaja memberikan penghargaan kepada setiap sosok pemimpin yang berhasil mewujudkan reputasi positif yang ada di kementerian, lembaga, ataupun pemerintah daerah di mata stakeholders.

"Dengan adanya penghargaan PR Indonesia Best Communicators 2018 tersebut, diharapma bisa menjadi role model bagi para pemimpin di kementerian, lembaga ataupun pemimpin di seluruh Tanah Air,"ujar alumni Undip ini***

Editor : Laksito Adi Darmono