logo

Kejari Solo Tangkap Buron Kejati Jabar

Kejari Solo Tangkap Buron Kejati Jabar

Kejari Solo dan Kejati Jawa Barat saat memberikan keterangan penangkapan buron kasus Tipikor
09 November 2018 21:26 WIB

Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Buron kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Didi Supriyadi (48) ditangkap tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/11/2018) malam. Didi dibekuk di rumah kos ekslusif Green House, Jl Mundu, Kerten, Laweyan, Solo.

Menurut Kepala Kejari Solo, Teguh Subroto, kepada wartawan di Kejari Solo, Jumat (9/11/2018), Didi terlibat dugaan Tipikor Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2010. Dari total nilai kredit Rp25 miliar Didi terbukti melakukan korupsi sebesar Rp1,9 miliar.

"Berdasarkan identitasnya, yang bersangkutan berdomisili di Jl Elok Blok Q Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara," katanya.

Setelah diinapkan di ruang tahanan Kejari Solo, hari Jumat siang Didi langsung dibawa tim Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Jabar) kembali ke Jawa Barar. Tim yang dipimpin Kasi Eksekusi Kejati Jabar, Bambang Saputra tersebut langsung membawa pengusaha sapi asal Subang itu kembali ke Jawa Barat.

"Kami mengapresiasi penangkapan yang dilakukan Tim Kejari Surakarta dan KPK," ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan yang bersangkutan telah menjadi DPO sejak September 2016. Didi menjadi salah satu terpidana kasus korupsi dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) di bank BNI.

"Terpidana sudah diputus tahun 2016 lalu dan kami telah berusaha mencarinya. Vonis yang dijatuhkan hukuman penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp300 juta," paparnya.

Tetapi saat proses banding terdakwa melarikan diri. Sementara itu dalam penangkapan yang dilakukan Kejari Solo, juga turut disita sejumlah barang bukti. Diantaranya sebuah mobil Honda CRV, sepeda motor, SIM, STNK, dompet, handphone, buku tabungan, tas, sejumlah uang, dan 12 buah cincin. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto