logo

Disebut Daerah Miskin, Benny Tatung Makin Mantap Majukan Lahat Sumsel

Disebut Daerah Miskin, Benny Tatung Makin Mantap Majukan Lahat Sumsel

Benny Tatung (ist)
09 November 2018 20:15 WIB

Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id -  

LAHAT SUMSEL: Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat menyatakan bahwa Lahat menjadi daerah termiskin kedua di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2018.

Hal ini diungkapkan Ir. Hj. Chairanita Kurniarita, MSi, Kepala BPS Kabupaten Lahat, dalam agenda Focus Group Discussion di Grand Zuri Hotel, Lahat, Sumsel, pada Rabu (7/11/2018) kemarin.

Angka penduduk miskin di Lahat berjumlah 67.330 jiwa penduduk atau sekitar 16,81 persen. Berada di urutan kedua termiskin di Sumsel setelah Kabupaten Musirawas Utara.

Menanggapi kabar tersebut, Benny Martha Benyamin Tatung, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumsel II bertekad untuk memajukan Kabupaten Lahat.

"Data BPS Lahat ini cukup mengejutkan, saya miris dan merasa terpanggil mendengarnya. Namun ini sejalan dengan itikad saya sejak membulatkan langkah untuk maju menjadi Caleg, yakni memajukan daerah, termasuk Lahat yang menjadi dapil saya," ungkap pengusaha yang maju dari Partai Golkar ini saat dimintai komentar, Jumat (9/11/2018).

Benny mengajak semua pihak untuk bekerja keras memompa perekonomian di Lahat. Data BPS mutakhir ini harus jadi cambukan seluruh elemen masyarakat.

"Siapapun yg merasa bagian dari warga Lahat saya kira merasa malu mendengar kabar ini. Karena itu saya mengajak setiap masyarakat untuk sama-sama memompa perekonomian Lahat, demi kemajuan bersama," kata mantan Ketua Tim Penerbit Buku Sumsel Membangun tersebut.

Editor : B Sadono Priyo