logo

Persipura U 19 Kalah Karena Kesalahan Sendiri

Persipura U 19 Kalah Karena Kesalahan Sendiri

09 November 2018 03:32 WIB

Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BANJARMASIN: Klub Persipura Jayapura dikejutkan dengan kekalahan dari Borneo FC dalam laga pertama Grup B babak 8 besar Liga 1 U-19 2018. Dalam pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu, 7 November 2018, Persipura kalah 0-2 dari Borneo FC.

Kekalahan ini jelas menyakitkan. Pasalnya Persipura sebagai juara bertahan bisa dipermalukan seperti ini. Apalagi dalam dua pertemuan sebelumnya di babak penyisihan grup, Persipura tidak terkalahkan dari Borneo FC.

Pelatih Persipura U-19, Tony Ho, mengukur kekalahan ini dari faktor-faktor kejenuhan dari pemain. Jenuh dalam hal ini adalah menghadapi Borneo FC, dengan cara dan pendekatan yang sama yang memakai lawan.

"Ini menjadi evaluasi buat kami. Kebobolan pertama karena kesalahan sendiri. Apalagi yang bunuh diri. Permainan kami sangat berubah," tutur Tony Ho.

Di pertandingan berikutnya Persipura akan menghadapi Sriwijaya FC, Jumat 9 November 2018. Dengan jadwal yang relatif mepet, Tony Ho Selamanya Dibuka pada Kamis, 8 November 2018 untuk pemulihan pemain.

Editor : Markon Piliang