logo

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno Kukuhkan Tim Relawan Prabowo-Sandi

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno Kukuhkan Tim Relawan Prabowo-Sandi

06 November 2018 23:21 WIB

Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - TERNATE: Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno di Ternate, Selasa (6/11/2018), mengukuhkan tim relawan Prabowo-Sandi untuk wilayah Maluku Utara (Malut) dari berbagai kalangan seperti purnawirawan TNI dan milenial.

Pengukuhan relawan Prabowo-Sandi yang dipusatkan di Dhuafa Center Ternate dihadiri ribuan kader dan simpatisan itu ikut dihadiri sejumlah tim pemenangan dari Pusat seperti Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan Titiek Soeharto.

Usai pengukuhan tim relawan, Sandiaga mengatakan, Provinsi Malut memiliki potensi sumber daya alam cukup besar, tetapi faktanya harga barang merupakan tertinggi ketiga di Indonesia.

Menurutnya, harga sembako di Ternate tertinggi ketiga di Indonesia, sehingga ada kebijakan untuk menciptakan lapangan kerja, karena masih banyak tenaga kerja asing yang lebih diprioritaskan.

Bahkan, saat penerimaan CPNS hanya sedikit yang berpeluang lulus melalui "passing grade", sehingga banyak pengangguran tidak berkesempatan untuk bekerja, sehingga Koalisi Adil Makmur ini akan memastikan agar seluruh perusahaan yang beroperasi di Indonesia untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, Prabowo-Sandiaga akan menjadikan kondisi itu sebagai bahan kajian untuk mencari solusi terbaik untuk menekan tingginya harga barang saat ini.

Selain itu, Sandiaga berjanji, Prabowo-Sandiaga akan mendorong pengembangan investasi di Malut, khususnya pada sektor perikanan dan potensi lainnya untuk memaksimalkan pemanfaatannya bagi kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya kami akan mengerahkan agar investor yang menanamkan modal di daerah ini lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam penyerapan tenaga kerja," kata Sandiaga.

Dalam kunjungannya ke Ternate, Sandiaga juga menyempatkan diri mengunjungi Pasar Higienis Bahari Berkesan dan Pasar Gamalama untuk melihat kondisi harga sekaligus berdialog langsung dengan pedagang setempat.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Falajawa untuk berswafoto dengan warga setempat.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenang Prabowo-Sandi wilayah Malut, Wahda Zainal Imam menyatakan, saat ini sebagian besar warga Malut menggantungkan hidupnya di laut, sehingga kalau pasangan Prabowo-Sandi menang harus memprioritaskan pengembangan potensi perikanan di daerah ini. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH