logo

Kevin /Marcus Memburu Gelar Kedelapan Di Paris

Kevin /Marcus Memburu Gelar Kedelapan Di Paris

Foto: Istimewa.
22 Oktober 2018 08:31 WIB

Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - ODENSE: Meskipun telah meraih meraih tujuh gelar pada tahun ini, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap haus akan prestasi. Keduanya baru saja naik podium juara di ajang Denmark Open 2018 setelah di babak final mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-15, 21-16.

Setelah dari Denmark, Kevin/Marcus akan bertolak ke Paris untuk mengikuti ajang French Open 2018. Pada tahun lalu, pasangan rangking satu dunia ini batal bertanding di Paris karena Marcus mengalami cedera dan harus kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, di tahun ini Kevin/Marcus sudah meraih gelar di ajang Daihatsu Indonesia Masters, India Open, All England, Blibli Indonesia Open, Asian Games, Japan Open. Serta satu gelar di nomor beregu putra Badminton Asia Team Championships.

"Kami sangat senang dapat gelar lagi, tapi kami tidak mau terlena dengan kemenangan ini, mau fokus cari gelar lagi di turnamen selanjutnya di Perancis," kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar di ajang Denmark Open setelah sembilan tahun lamanya. Gelar terakhir direbut Simon Santoso pada tahun 2009.

"Mungkin memang sudah rezekinya di sini, tiap negara kan beda-beda kondisinya. Ada yang lapangannya berangin, shittlecock yang dipakai berat atau kencang. Kami merasa cocok main di sini dan lapangannya enak tidak terlalu banyak angin, jadi lebih mudah kontrolnya," sebut Marcus.

Kevin/Marcus akan bertolak ke Paris pada esok hari, Senin (22/10/2018). Menyusul tim lain yang  sudah lebih dulu terbang ke Paris pada Sabtu (20/10/2018) lalu. ***