logo

Tumbangkan Juara Bertahan PB Djarum, Exist Juara Super Liga Junior Dan Makin Eksis

Tumbangkan Juara Bertahan PB Djarum, Exist Juara Super Liga Junior Dan Makin Eksis

Ketua Umum PB Exist Alex Tirta (kiri) dan ketua Harian Alvin (kanan) mengangkat Piala Hariyanto Arbi usai menang di nomor beregu putra U-17 di ajang Super Liga Junior 2018. (ist)
21 Oktober 2018 16:52 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - MAGELANG: Klub  PB Exist Jakarta makin eksis setelah menjuarai nomor beregu putra KU-17 Blibli Superliga Junior 2018. Apalagi kesuksesan Exist diraih setelah di final menumbangkan juara bertahan yang juga tuan rumah PB Djarum Kudus  3-1, Sabtu ( 20/10/2018) malam, di GOR Bulutangkis Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Kemenangan PB Exist dibuka  pemain tunggal  Tegar Sulistyo yang diturunkan pada partai pertama. Ia  berhasil  menang melalui rubber game 18-21, 21-13 dan 21-18 atas tunggal pertama PB Djarum Kudus, M. Fajar Ardi Pradana.  PB Exist unggul 1-0 dari PB Djarum Kudus.

Namun PB Exist harus kehilangan poin di partai kedua, setelah ganda Christopher D W/Naufal Daffa Dio Risqulah kalah dua game langsung 19-21 dan 18-21 dari Asghar Herfanda/Rian Cannavaro. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tim PB Exist Jakarta kembali unggul lewat partai ketiga yang memainkan pemain tunggal kedua Muhammad Akbar Firdaus. Akbar tanpa menemui kesulitan berarti mengatasi  tunggal kedua PB Djarum Kudus, Muh. Asqar Harianto dengan straight game langsung  21-15, 21-16. PB Exist pun kembali unggul 2-1 atas PB Djarum Kudus.

Ganda putra Chrisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi memastikan PB Exist meraih gelar, setelah pada partai keempat sukses mempedaya pasangan PB Djarum Kudus Ghana Muhammad Al Ilham/Rahmat Hidayat, lewat straight game  21-18, 21-19. Kemenangan ini memastikan PB Exist pun jadi juara dengan unggul 3-1 atas PB Djarum Kudus yang bermain di kandang sendiri.

Ini kali perdana PB Exist Jakarta sukses memboyong gelar di Super Liga Junior. Mereka pun berhak membawa pula Piala Haryanto Arbi sebagai pemenang beregu putra KU-17.

“Ini gelar yang membanggakan dan prestisius. Pemain kami tampil luar biasa dengan berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan di lapangan. Gelar ini semakin melecut dan memotivasi  kami, juga para pemain PB Exist untuk berlatih lebih keras demi meraih prestasi demi prestasi lebih baik di kemudian hari," kata Manajer Tim PB Exist Alvin yang juga adalah Ketua Harian klub yang bermarkas di Cibinong tersebut.

Sementara pembuka sukses PB Exist di laga final, Tegar Sulistyo, mengaku senang dan bangga dengan gelar juara. "Sudah pasti senang dan bangga bisa jadi juara di Blibli Superliga Junior 2018 kali ini.  Saya bangga bisa  menyumbangkan poin untuk tim. Kita semua sudah berjuang habis-habisan untuk menjadi juara. Perjuangan kami seperti terbayar dan tak sia-sia dengan gelar juara ini,” ujar Tegar.

Sukses ini menjadikan untuk pertama kali Piala Hariyanto Arbi harus terbang ke markas PB Exist Jakarta di Cibinong. PB Exist pun kini kian eksis dengan pencapaian juara kali ini. ***