logo

Greysia/Apriani Menangkan Laga Perang Saudara

Greysia/Apriani Menangkan Laga Perang Saudara

Foto: Istimewa.
20 Oktober 2018 05:36 WIB

Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - ODENSE: Dua partai sesama pasangan ganda putri Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tiket semifinal Denmark Open 2018 diraih Greysia/Apriyani usai mengalahkan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani dengan skor ketat, 18-21, 21-18, 21-19, dengan durasi pertandingan selama 80 menit.

Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot, Rizki/Ketut bisa mengendalikan permainan pada game pertama. Namun di game kedua dan ketiga, Greysia/Apriyani berhasil merebut kontrol permainan.

"Kami sudah tahu bola-bolanya mereka, jadi tadi cuma usaha main yang terbaik. Kelebihan mereka memang nggak gampang mati, kami kalah sabar, banyak mati sendiri. Kami memang mau fight saja hari ini," ujar Rizki usai pertandingan.

"Hari ini mbak Iki mainnya benar-benar keluar, saya di game ketiga sempat blank mati-mati sendiri, mbak Iki bisa menenangkan saya dan ngasih tahu, walau ketinggalan jauh. Saya berusaha untuk ngalahin diri sendiri dan menemukan pola seperti di awal," beber Ketut.

Sementara itu, Greysia/Apriyani sudah menduga akan mendapat perlawanan sengit dari rekan sepelatnas mereka tersebut. Rizki/Ketut bermain lepas, karena secara kekuatan di atas kertas, Greysia/Apriyani yang merupakan pasangan rangking empat dunia, lebih diunggulkan.

"Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing dan kami merasa mereka bisa mengeluarkan permainan mereka. Kalau kami lihat main lawan yang lain, kali ini mereka bisa menikmati permainan dan nothing to lose, semoga mereka bisa bermain seperti ini terus ke depannya, seperti saat melawan kami," jelas Greysia.

"Di game ketiga kami lebih unggul, lebih safe, overall Rizki/Ketut main bagus. Kami sudah menyangka akan ramai, di latihan kami menang-kalah. Kami tahu kualitas mereka, jadi kami harus lebih tambah lagi fokusnya, pola mainnya sudah mengerti, karena kan dibentuknya sama," tambahnya.

"Tadi mainnya memang deg-degan, karena sama-sama ingin menang dan sudah sama-sama tahu," ujar Apriyani.

Greysia/Apriyani berpeluang untuk berjumpa dengan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak semifinal.

"Kami sekarang mau coba recovery dulu dan lupakan yang sudah berlalu, sekarang pikirkan yang di depan," ujar Greysia. ***