logo

Wali Kota Bekasi Data Skala Prioritas Pembangunan Di Empat Wilayah

Wali Kota Bekasi Data Skala Prioritas Pembangunan Di Empat Wilayah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta Muspika meninjau Kali Cipete, Mustikasari, Kota Bekasi, Jumat (12/10/2018).
12 Oktober 2018 22:23 WIB

Penulis : Muhajir Aji

SuaraKarya.id - BEKASI: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah menyusun skala prioritas penataan pembangunan di sejumlah wilayah di empat kelurahan, Kecamatan Mustikajaya.

“Diantaranya, kemacetan jalan, perbaikan folder air, sarana dan prasarana umum, fasilitas Puskesmas, hingga pembangunan gedung sekolah,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Jumat (12/10/2018).

Dia menjelaskan hal itu saat melakukan ‘Road Show’ dalam rangka program kerja 100 hari di empat kelurahan, yakni Mustikajaya, Mustikasari, Cimuning, dan Pedurenan.

Seperti biasa, kunjungan wali kota Bekasi bersama Muspika ke sejumlah wilayah menggunakan kendaraan bermotor jenis Trail.

Di Kelurahan Mustikajaya, wali kota Bekasi beserta rombongan menuju titik kemacetan di Jalan Raya Asem, kampung Ciketing.

“Ini salah satu rasio kemacetan jalan yang setiap harinya dipadati oleh kendaraan bermotor,” ungkap Rahmat Effendi.

Usai mendata, dia melanjutkan tinjauannya ke Kali Cipete, tepat berada di Perumahan Pondok Timur Indah (PTI) di Jalan Raya Mustikasari. Terpantau, Kali Cipete terlihat menyempit. Kali ini mengaliri hingga pembuangan akhir Kalimalang.

“Tadi ada jembatan (Kali Cipete) harus diangkat, ada sodetan karena banjir. Itu membutuhkan kesabaran dan dana yang ada harus dimaksimalkan,” kata Rahmat Effendi.

Selanjutnya, wali kota Bekasi menelusuri aliran kali Cipete menuju Folder air yang berdampingan dengan Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya. Pertigaan di Jalan Raya Cimuning juga menjadi program skala prioritas titik kemacetan, nantinya akan dilakukan pelebaran jalan.

Sesampai di kelurahan Cimunin, wali kota Bekasi langsung meninjau Puskesmas serta Lapangan milik Kelurahan. Diketahui, sejak tahun 1987, pendirian Puskesmas dan fasilitasnya hingga sekarang dinilai kurang memadai. Makanya, wali kota Bekasi telah mengusulkan agar Puskesmas dibangun dan diberikan fasilitas di tahun 2019 mendatang.

Selain itu, pembangunan SMP 48 Cimuning yang menjadi skala prioritas itu difokuskan kepada kelas III.

“Selama ini tidak menjadi intens skala prioritas,” kata Rahmat Effendi.

Mengakhiri kunjungannya, wali kota Bekasi melanjutkan peninjauannya ke Lapangan di Kelurahan Pedurenan. Dilokasi itu, Nampak tak terlihat rumput dan berdebu. Pemkot Bekasi akan melakukan penataan serta fasilitas lapangan seperti rumput dan track jogging bagi masyarakat umum. (Dharma).***

Editor : Yon Parjiyono