logo

Wali Kota Bekasi Belum Ketahui Penyertaan Modal Rp10 Miliar Ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Wali Kota Bekasi Belum Ketahui Penyertaan Modal Rp10 Miliar Ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (Ist)
12 Oktober 2018 21:51 WIB

Penulis : Muhajir Aji

SuaraKarya.id - BEKASI: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti terkait penyertaan modal yang mencapai Rp10 miliar ke PDAM Tirta Bhagasasi milik Pemkab Bekasi.

“Saya belum tahu, sudah dicairkan apa belum. Itu kan kewenangannya Pak sekda dan dewan pengawas PDAM,” katanya kepada suarakarya.id, di Bekasi, Jumat (12/10/2018).

Dia menegaskan, penyertaan modal Pemkot Bekasi ke PDAM Tirta Bhagasasi tidak ada pengarauhnya. Karena sekarang ini, perusahaan BUMD itu domain ekspansi jaringan dan WTP (Water Treatment Plant) nya ada di Kabupaten Bekasi.

“Kalau di kita nggak usah lagi, kan ada PDAM Tirta Patriot Bekasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pemkot Bekasi sedang mengalami kesulitan keuangan daerah. Artinya, tidak perlu dipaksakan untuk melakukan penyertaan modal.

“Tapi boleh saja dihitung, kan masih ada asset kita yang mencapai 40 persen,” ujarnya.

Pemeisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi saat ini sedang bergulir. Direncanakan, pemisahaan tersebut selesai hingga tahun 2019 mendatang.

Kabarnya, penyertaan modal kepada PDAM Tirta Bhagasasi dilakukan secara diam-diam pihak Pemkot. Menurut sumber suarakarya.id, penyertaan modal tersebut ada di APBD Perubahan 2018. (Dharma).***

Editor : Yon Parjiyono