logo

Polisi Ringkus Kawanan Pemeras Remaja

Polisi Ringkus Kawanan Pemeras Remaja

ilustrasi
12 Oktober 2018 17:23 WIB

Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SIDOARJO: Lima remaja diringkus polisi karena kerap melakukan pemerasan di kawasan Sidoarjo. Ulah kawanan ini berujung ke ruang tahanan setelah tiga remaja yang baru saja diperas di kawasan Museum Mpu Tantular Buduran Sidoarjo, melapor ke polisi.

Menurut Kasatrekrim Polresta Sidoarjo, Kompol M Harris, tiga remaja menjadi korban saat sedang berfoto selfi di sekitar Museum Mpu Tantular Buduran Sidoarjo. "Bukan hanya meminta paksa uang, kawanan ini juga meminta posel milik para korban,' ujarnya, Jumat (12/10/2018).

Lima pelaku yang kini meringkuk di seltahanan itu masing-masing Rido Saputro (22), Ahmad Zailani (21) dan Moch Azhar (20) asal Kecamatan Candi Sidoarjo. Termasuk Givril Fandan (20) dan AR (17) asal Gedangan Sidoarjo.

Kronologis kejadian bermula saat kawanan ini sedang dalam perjalana menuju GOR Sidoarjo. Saat melintas di kawasab Museum Mpu Tantular, mereka melihat  ketiga korban AV (15) pelajar asal Sukodono, R A (15) asal Candi dan FS (16) asal Sukodono, sedang berfoto selfi.

Mereka mendekati para korban dan langsung meminta uang secara paksa. Para pelaku juga membawa paving untuk menakut-nakuti dan mengancam para korban.

Para korban awalnya tidak menggubris permintaaan mereka. Tapikawanan ini kalap dan sempat memukul korban, hingga akhirnya mereka ketakutan.

Para korban menyerahkan uang dan seluruh ponselnya kepada para pelaku. Usai merampas uang, kawanan ini langsung kabur untuk menjual ponsel milik para korban.

Tak rela ponselnya diambil semena-mena, para korban melapor ke polisi dan berujung penangkapan. Belakangan diketahuk, aksi kejahatan yang dilakukan secara bergerombol ini sduah berungklai mereka lakukan.

Oleh polisi, kawanan yang meresahkan warga Sidoarjo ini akan dijerat dengan pasal 368 KUHP diancam dengan pidana penjara selama-lamanya 9 tahun penjara.***

 

Editor : Silli Melanovi