logo

Terima Award Top Brand, Penguin Komit Tingkatkan Kualitas Produk

Terima Award Top Brand, Penguin Komit Tingkatkan Kualitas Produk

Penguin Terima Award Top Brand 2018
12 Oktober 2018 14:19 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Terima penghargaan (Award) sebagai top brand 2018 tidak membuat perusahaan tangki air, Penguin berpuas diri. Managemen justru bersemangat untuk meningkatkan kualitas produknya.

Hal itu dikatakan Head of Marketing Communications and Customer Care Pinguin Andi Hermawan,Jumat (12/10/2018).

Andi Hermawan menambahkan, sejarah berdirinya perusahaan Penguin, sejak didirikannya  36 tahun lalu, pada tahun 1982, Penguin terus bertumbuh stabil, dan berkembang menjadi pemimpin pasar dan panutan produsen tangki air dan kimia polyethlene di Indonesia.

Menggunakan berbagai macam teknologi dan kekuatan pada team R&D (Research and Development), produk penguin tidak hanya terbatas pada tangki air dan kimia, melainkan juga produk lain seperti road barrier, PVC atap gelombang, dan design-design khusus lainnya pun dapat diciptakan menurut spesifikasi dan kebutuhan client-client kami.

Penguin adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan SNI 7276:2008 (produk tangki Air) di tahun 2011. Kompetitor siapa saja? Siap berbisnis, sudah pasti siap menghadapi kompetitor.

Beberapa pesaing dengan produk tangki air lainnya dengan kualitas yang berbeda sangatlah ingin mengetahui apa-apa saja detail dari bahan- bahan produk unggulan yang lebih baik dari produk mereka.

"Hal ini adalah hal lumrah ketika perusahaan lain ingin lebih unggul. Penguin tetap menjaga dan meningkatkan kualitas produk," ucapnya.

Menurut Andi, menjadi sebuah brand yang dapat dikenali dan dicintai konsumen adalah suatu aset yang dapat dimiliki oleh suatu perusahaan. Upaya untuk menjadi salah satu brand yang mendapatkan penghargaan dibutuhkan tekad usaha dan kerja keras.

Konsistensi juga merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh perusahaan. Banyaknya kompetitor membuat suatu perusahaan mungkin harus bersaing dengan perusahaan lain.

"Itu sebabnya kami harus mendapatkan cara untuk membedakan perusahaan kami dengan perusahaan lainnya sehingga dapat mencapai penghargaan," katanya menambahkan.

Penghargaan merupakan awal dari sebuah pengenalan brand terhadap para konsumen satu tingkat lebih maju.

Dengan hal ini, sebagai perusahaan yang sudah mendapatkan penghargaan diharapkan agar lebih meningkatkan kualitas produk mereka di dalam melayani masyarakat.

Hal ini pada umumnya akan meningkatkan penjualan, medapatkan lebih banyak proyek dari mulut ke mulut.

Target dalam mencapai kemajuan adalah hal utama yang harus dimiliki oleh suatu perusahaan untuk mencapai kemajuan yang lebih signifikan. Sebelum membangun suatu brand yang dapat dipercaya konsumen, perusahaan perlu tahu apa nilai utama dari bisnis yang perusahaan sediakan.

Bagaimana cara brand Penguin memenangkan peta persaingan dengan para kompetitor? Terkait ketatnya persaingan bisnis, menurut Andi, tidak selalu berdampak negatif.

"Justru sebaliknya, adanya persaingan bisnis dapat meningkatkan produktif kerja anda semakin meningkat. Menciptakan inovasi dalam bisnis adalah kunci untuk memenangkan persaingan. Seperti meningkatkan kualitas produk, bangun brand," katanya.

Editor : Yon Parjiyono