logo

APG III/2018: David Yacob Kumandangkan Indonesia Raya Di Tenis Meja

APG III/2018: David Yacob Kumandangkan Indonesia Raya Di Tenis Meja

09 Oktober 2018 18:40 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Petenismeja andalan Indonesia David Yakob berjaya merebut medali emas tunggal putra Asian Para Games (APG) III/2018. Lagu Indonesia Raya berkumandang dan Bendera Merah Putih berkibar di di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/10/2018).

"Saya bangga dan bersyukur bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia. Semoga ini bisa menambah semangat rekan-rekan yang lain untuk mengibarkan Indonesia," ujar David usai menyumbangkan emas pertama di tenis meja.

David yang merupakan peringkat dua dunia menaklukkan n Lian Hao dari China yang merupakan peringkat empat dunia pada final kelas 10 tunggal putra.

Pertandingan berjalan sangat alot. Saling kerjar mengejar poin terjadi. Pada awal gim pertama, David unggul hingga 4-0. Hingga pada akhir gim pertama, David dapat mempertahankan keunggulannya dan menutup gim dengan skor 11-4.

Pada gim selanjutnya,  David sempat tertinggal jauh hingga skor 1-4. Sayangnya, hingga akhir gim David gagal mengejar dan kalah dalam gim kedua dengan skor 7-11.

Pada gim ketiga, saling kejar poin terjadi. Beberapa kali poin mereka imbang. Namun David dapat mengambil poin dalam gim ketiga ini dengan skor 11-6.

Gim ke empat berjalan sangat alot dan panjang. Pada permulaan gim keempat ini, David sempat tertinggal dengan skor 0-4. Namun, David dapat menyamakan kedudukan pada point 8-8. Jual beli serangan terjadi pada gim kali ini. Hingga poin 10, kedudukan masih imbang sehingga pertandingan harus dilanjutkan.

Saling kejar point terus terjadi. Poin imbang terjadi hingga poin ke 15. David dapat mengunci kemenangan dengan skor 17-15. Dengan kemenangan ini David sukses membawa emas pertama bagi Indonesia dalam cabang tenis meja. ***