logo

AKS Bedah Rumah Milik Buruh Cuci Di Sragen

AKS Bedah Rumah Milik Buruh Cuci Di Sragen

Anggota DPD RI Jawa Tengah Bambang Sadono (kedua dari kanan) menjadi sponsor bedah rumah milik buruh cuci di Saren, Kalijambe, Sragen.
14 September 2018 20:34 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - SRAGEN: Akademi Kepedulian Sragen (AKS) beraksi lagi. Kali ini merobohkan dan mendirikan kembali (Bedah) rumah milik Ny Saniah buruh cuci di desa Saren Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Ada seorang pengusaha yang melakukan kegiatan serupa dengan biaya Rp 20-25 juta.

"Terheran heran ketika saya beritahu AKS rata-rata hanya mengumpulkan Rp5 juta itupun urunan dari anggota sesama buruh, bakul, tukang, dan sebagainya," kata Anggota DPD RI Jawa Tengah Bambang Sadono dalam pesan singkat yang dikirim kepada Suarakarya.Id, Jumat (14/9/2018).

"Apa bahannya dari bakpao ?"kata pengusha tersebut. Mas Totok dan teman temannya hanya tertawa saya beritahu komentar miring seperti itu.

"Lima juta itu hanya untuk beli bahan pak. Kami lembur 3 malam untuk menukanginya, karena siang anggota kami bekerja semua," katanya.

Selamat Berjuang. Putaran 319 Kunker 1.000 Desa di Jateng 2018.

Pengamat Suarakarya di belasan desa di Bumi Sukowati, masih banyak sekali rumah tidak layak huni. Lantainya tanah liat, dindingnya gedek, sebagian rangkanya menggunakan bambu.

Editor : Yon Parjiyono