logo

ReJo Jatim Diminta Siapkan Strategi Perang Darat

ReJo Jatim Diminta Siapkan Strategi Perang Darat

13 September 2018 19:21 WIB

Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: DPP Relawan Jokowi (ReJo) meminta seluruh jajaran ReJo se Jawa Timur untuk bersiap menggelar perang darat dan perang di media sosial, menghadapi pilpres yang sudah semakin dekat. Organisasi pendukung Jokowi yang diklaim paling siap itu  juga diminta lebih memaksimalkan kegiatannya mulai Januari hingga April mendatang.

Sekjen DPP ReJo, Ferari Romawi, ReJo Jatim yang sudah  terstruktur hingga ke level bawah itu, diminta untuk lebih fokus menggarap kelompok massa mengambang. "Mereka yang pilihannya masih abu-abu itu yang harus digarap. Jangan menggarami lautan," ujarnya di Surabaya, Kamis (13/9/2018).

Ferari dan Ketua Umum DPP,  Darmizal, datang ke Surabaya terkait rencana pelantikan pengurus DPC ReJo se Jatim, dalam waktu dekat. Semangat dan militansi para relawan yang tersebar hingga ke segala penjuru Jawa Timur,  kata dia, tidak akan ada artinya kalau Jokowi kalah.

Perang darat yang harus dilakukan berupa door to door, untuk memberi pemahaman kepada publik tentang pentingnya memilih Jokowi. Peran para relawan terutama di Jatim yang dikenal sebagai barometer politik itu sangat vital, meski Jokowi sudah dibackup oleh sembilan partai politik.

Pada bagian lain, Ketua DPW ReJo Jatim, Kelana Aprilianto mengklaim sudah membentuk kepengurusan di 38 kab/kota, 567 kecamatan dan 8.505 desa. "Kita sudah bergerak jauh lebih maju dari relawan lain dan bahkan lebih baik dari partai politik," ujar Kelana yang juga ketua DPD Hanura Jatim tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, pihaknya akan mengarsipkan biodata seluruh personil ReJo menggunakan teknologi komunikasi. Biodata para personil termasuk keluarganya itu, akan terhubung dengan server pusat.

Mayoritas relawan yang ikut bergabung itu, kata dia, tidak berlatar belakang partai politik. Mereka yang sebagian berstatus pengusaha dan berbagai profesi itu ikut bergabung karena ingin Jokowi menang.

Beragam persiapan yang sudah dilakukan menjadikannya optimis Jokowi akan menang mutlak di Jawa Timur. Pihaknya juga tidak keberatan bila semua yang sudah dilakukannya itu diadopsi provinsi lain.

ReJo Jatim yang sudah berjuang maksimal itu nantinya, akan ikut memantau program-program yang dijanjikan Jokowi. ReJo juga akan memantau kinerja Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa.***

Editor : Silli Melanovi