logo

Kanwil Kemenag Papua Dukung Pelaksanaan Imunisasi MR

Kanwil Kemenag Papua Dukung Pelaksanaan Imunisasi MR

09 Agustus 2018 22:18 WIB

Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - JAYAPURA: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua mendukung kampanye sekaligus pelaksanaan imunsasi measles rubella (MR) pada semua sekolah mulai dari tingkat PAUD/TK hingga SMP/sederajat serta fasiltas layanan kesehatan di posyandu, puskesmas, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua, Umar Bauw di Jayapura, Kamis (9/8/2018), mengatakan jajarannya sudah menerbitkan surat edaran Nomor B-2450/Kw.26.1/KP.01/08/2018 sebagai bentuk dukungan terhadap imunisasi MR. 

Surat edaran yang diterbitkan Kanwil Kemenag Papua itu menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 5255/SJ/BVI/HK.00 7/2018 tanggal 16 Juli 2018.

Umar Bauw menjelaskan, surat edaran yang diterbitkan Kanwil Kemenag Papua berisi tentang kampanye Measles Rubella (MR) fase II tahun 2018.

"Pemberian imunisasi fase II dengan sasaran anak usia sembilan bulan sampai dengan di bawah 15 tahun," ujarnya.

Sehubungan dengan itu, diinstruksikan kepada para Kepala Kemenag kabupaten/kota untuk menyelenggarakan kampanye imunisasi MR fase II tahun ini yang dilaksanakan pada Agustus-September 2018 di semua sekolah mulai tingkat PAUD/TK hingga SMP/sederajat.

Kegiatan serupa juga digelar di tingkat posyandu, puskesmas, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH