logo

21 Negara Ambil Bagian Pada Tenis Piala Thamrin

21 Negara Ambil Bagian Pada Tenis Piala Thamrin

Petua Pengprov Pelti DKI Jakarta Heru Haryanto (tengah) saat memberi penjelasan tentang persiapan Piala Thamrin 2018 di Jakarta. (Foto: Ist).
24 Juni 2018 08:48 WIB

Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sebanyak 135 petenis dari 21 negara turut ambil bagian pada Kejuaraan Tenis International Thamrin Cup 2018 yang akan berlangsung di Jakarta 1 – 8 Juli 2018. Event ini akan digelar di dua tempat, Klub Kelapa Gading Jakarta Utara dan Elite Klub Rasuna Kuningan, Jakarta Selatan.

Ke-21 negara yang sudah memastikan menurunkan wakilnya di ajang tahun ini di antaranya Amereka Serikat, Belanda, Jerman, Thailand, Jepang, China, Korea, Taiwan, India, Filipina, Malaysia, Jordanis, Turki, Australia, Pakistan, Hong Kong, Spanyol, Bangladesh, Singapura, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Turnamen tenis Piala Thamrin ini dibagi dua kategori, nasional dan internasional. Untuk nasional dibagi dalam kelompok umur 10, 12, dan 14 tahun khusus pemain tunggal saja. Sementara untuk internasional akan diikuti pemain senior tunggal dan ganda putra, serta tunggal dan ganda putri.

“Piala Thamrin ini merupakan agenda rutin Pengprov Pelti DKI Jakarta dalam rangka pembinaan atlet kelompok usia muda, dan memperbanyak jam terbang atlet senior menghadapi petenis-petenis luar negeri,” kata Ketua Pengrov Pelti DKI Jakarta Heru Hayanto kepada Suara Karya di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Heru mengharapkan para pemain DKI Jakarta tampil sebaik mungkin pada kejuaraan ini. Pasalnya, para pemain terbaik di tingkat nasional untuk kelompok usia masing-masing akan turut ambil bagian.

Selain itu, katanya, bagi atlet tuan rumah event ini juga sekaligus untuk memantau prestasi petenis yang bisa memperkuat lapis dua pemusatan latihan daerah (Pelatda) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut - Aceh.

“Bagi DKI sebagai tuan rumah event Piala Thamrin sangat penting untuk melihat bibit-bibit atlet berbakat yang bisa dipersiapkan untuk Pelatda lapis 2. Barangkali mereka belum bisa tampil di PON XX/Papua, tapi bisa tampil di PON XXI/2014 mendatang,” lanjut Heru. ***