logo

Argentina Dalam Tekanan, Messi Tetap Tenang

Argentina Dalam Tekanan, Messi Tetap Tenang

Lionel Messi (Ist)
24 Juni 2018 07:13 WIB

Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - BRONNISTY: Lionel Messi bersama tim Argentina sudah menggelar latihan pada Sabtu (23/6/2018), dengan segenggam harapan baru untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Messi tetap tenang kendati Argentina dalam posisi tertekan karena mengalami kekalahan terberat di fase grup untuk pertama kalinya sejak 1958.

Meskipun demikian, Messi belum angkat bicara mengenai peluang Argentina untuk lolos atau menjelaskan apakah ini merupakan Piala Dunia terakhir yang akan diikutinya.

Argentina di ambang tereliminasi setelah kalah 0-3 dari Kroasia. Namun peluang Albiceleste belum tertutup menyusul kemenangan 2-0 Nigeria atas Islandia pada Jumat (22/6).

Untuk itu, pasukan Jorge Sampaoli itu membutuhkan kemenangan atas Nigeria pada laga terakhir sebagai syarat mutlak untuk lolos ke 16 besar dengan status runner-up, asalkan Kroasia tidak kalah dari Islandia yang juga mengincar posisi itu.

Dalam sesi latihan yang dipantau AFP, sejumlah pemain Argentina antara lain Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Lucas Biglia berlatih terpisah dari pemain lain di gym.

Mercado dan Otamendi menderita cedera pergelangan kaki pada laga melawan Kroasia, tapi akan siap berlaga menghadapi Nigeria.

Pelatih Jorge Sampaoli pun menjadi sosok yang paling dikriktik atas penerapan taktiknya yang keliru pada skuat Argentina, yang memicu rumor pelatih 58 tahun itu akan dipecat.

Rumor pun terus bergulir dengan munculnya nama pemenang Piala Dunia 1986, Jorge Burruchaga, sebagai sosok pengganti Sampaoli, kendati klaim itu dimentahkan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Selain itu, seperti dilaporkan Antara, penampilan buruk kiper Willy Caballero akan membuka kesempatan bagi Franco Armani untuk mendapatkan debut bersama Argentina pada laga melawan Nigeria. ***