logo

Rapat Akbar Rindu, Uu Ajak Peserta Nyanyi Yalal Wathon Minal Iman

Rapat Akbar Rindu, Uu Ajak Peserta Nyanyi Yalal Wathon Minal Iman

Paslon Rindu, Ridwan Kamil (kanan) dan Uu Ruzhanul Ulum (kiri) beserta istri masing-masing hadir dalam Rapat Akbar Rindu di Tegalega, Bandung, Jumat (23/6/2018). (ist)
23 Juni 2018 19:14 WIB

Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - BANDUNG: Cawagub Jabar nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum tampil penuh semangat pada orasi politik di acara rapat akbar Rindu di lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Dia mengajak seluruh partai pendukung Rindu, relawan, simpatisan, dan warga Jabar untuk memilih Rindu pada 27 Juni mendatang.

Uu juga menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua warga Jabar yang hadir pada rapat akbar Rindu, maupun yang tidak hadir tapi tetap memberikan doa dan dukungannya untuk Rindu.

"Apalah Rindu kalau tidak ada kehadiran bapak ibu semua di sini. Untuk warga Cirebon, Kuningan, Indramayu, Subang dan semua warga lainnya di daerah, terima kasih atas bantuannya telah mendukung Rindu," kata Uu.

"Tangan kami terbatas, biaya kami terbatas. Tapi keyakinan kami tak terbatas, kami selalu bersemangat dan optimis untuk menang," ujar Uu yang dibalas dengan riuhnya tepuk tangan ribuan hadirin di rapat akbar ini. 

Menurut Uu, jika selama ini banyak yang menghina Rindu, meremehkannya, dan memarginakannya, Rindu tidak merasa terhina dan termarginalkan karena kita orang-orang hebat, yang memperjuangkan ulama.

Lalu dia mengajak seluruh hadirin untuk menyanyikan hubbul wathon minal iman. Serentak hadirin pun dengan mengangkat dan mengepalkan tangan kanannya menyanyikan lagu Cinta Tanah Air dengan penuh semangat. Lapangan Tegalega pun bergemuruh dengan nyanyian tersebut.

"Insya Allah, melihat semangat kalian, saya yakin pendukung Rindu akan bahagia di 27 Juni mendatang, karena Rindu cinta ulama, cinta perubahan membawa Jabar juara," ucapnya.

Uu juga mengingatkan bahwa selama masa kampanye, banyak suka dan duka yang dialami. Sukanya, warga yang dia datangi dengan terbuka dan ramah menerima dengan hangat kehadirannya. Dukanya, banyak Alat Peraga Kampanye (APK) yang dirusak.

"Spanduk baru dipasang, 2 hari kemudian hilang, dirusak, disobek, hingga dibolongin," ujarnya.

"Tapi biarlah 1 spanduk dirusak, tapi 1.000 spanduk Rindu akan selalu ada di hati warga Jabar yang menginginkan pemimpin baru yang amanah dan membawa perubahan serta kesejahteraan bagi warganya," tuturnya. ***