logo

Ruangguru Menginspirasi Para Pelajar Tentang Belajar Itu Keren

Ruangguru Menginspirasi Para Pelajar Tentang Belajar Itu Keren

23 Juni 2018 13:16 WIB

Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Perusahaan teknologi berbasis pendidikan Ruangguru, membantu menginspirasi anak-anak Indonesia untuk belajar sambil terus mengeksplorasi minat dan bakat. Mereka memastikan bakat dan minat bisa terus dikembangkan tanpa melupakan kewajiban belajar.

Menurut CEO Ruangguru, Belva Devara, keberadaan teknologi berbasis aplikasi menjadikan sesuatu yang tidak mungkin  menjadi mungkin.  "Anak-anak bisa saja menyalurkan hobi menyanyi olahraga bermusik tanpa melupakan kewajiban belajar," ujarnya, di Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

Ruangguru yang merupakan perusahaan teknologi berbasis pendidikan, berusaha menyebarkan semangat belajar ini di kalangan anak-anak Indonesia. Mereka ingin membangkitkan citra bahwa belajar itu keren.

Menurutnya, semua anak terlepas dari apa jenis minatnya, akan terlihat semakin keren jika tidak meninggalkan kewajiban belajar. Aplikasi Ruangguru memungkinkan mereka mendapat kemudahan karena dapat diakses melalui handphone dari mana dan kapan saja.

Ruangguru sendiri kali ini menyelenggarakan tour di 10 kota terpilih di Indonesia. Di setiap kota itu mereka berbagi inspirasi dan cerita tentang bagaimana teknologi Ruangguru dapat membantu kegiatan belajar dan meningkatkan prestasi para pelajar.

Ke-10 kota yang dijadikan ajang penyelenggaraan tour itu antara lain Makassar Medan Pekanbaru Lampung Palembang Surabaya Yogyakarta Jakarta Bandung dan Bekasi. Kusus di Surabaya mereka menghadirkan akor dan brand Ambassador Ruangguru Iqbaal Ramadhan.

Selain dihadiri para pelajar acara ini juga didatangi para orang tua murid guru kepala sekolah dan perwakilan pemerintah daerah. Ruang diri sendiri hal ini sudah melayani lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia melalui berbagai layanan seperti video belajar berlangganan marketplace 2040 cat belajar platform ujian online dan sebagainya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto