logo

Sudirman Said, Lebaran Momentum Sebarkan Pesan Perubahan

Sudirman Said, Lebaran Momentum Sebarkan Pesan Perubahan

Sudirman Said
13 Juni 2018 12:44 WIB

Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said, menyebut momentum perayaan Idul Fitri kali ini, dapat dimanfaatkan kaum urban untuk berkampanye di desa, saat mudik ke kampung halaman.

Kesempatan tersebut, tidak akan disia-siakan oleh Sudirman Said. Karena hal ini akan menjadi modal kemenangan. Apalagi, bakal terjalin komunikasi intens dan masif selama berada di kampung halaman. Terlebih lagi, orang-orang kota akan membawa pesan perubahan.

Sudirman optimistis, cara itu dinilai efektif dan masif karena akan terjadi interaksi antara orang desa dengan orang kota yang mudik. Sehingga, orang-orang kota yang mudik dengan pengetahuannya akan lebih mudah menjelaskan siapa yang mau dipilih dan apa yang dihadapi gubernur incumbent.

“Saat Lebaran orang-orang kota akan pulang kampung. Masyarakat kota sudah tahu siapa yang sebaiknya dipilih, karena mereka baca koran dan baca berita serta masalah yang dihadapi incumbent. Orang desa akan bertanya pada orang kota, dan inilah kesempatan mereka untuk berinteraksi. Saya kira akan terjadi interasi masif, antara masyarakat perdesaan dan orang kota saat Lebaran. Dan itu akan membawa pesan bahwa Jawa Tengah harus berubah,” kata Sudirman Said, Rabu (13/6/2018).

Keyakinan itu semakin menguat, manakala mantan menteri ESDM tersebut, bertemu dengan sejumlah komunitas warga Jateng di Jakarta. Misalnya komunitas warung Tegal, bakul jamu, tukang bakso dan lain sebagainya. Semua komunitas ini pada Lebaran akan pulang kampung, dan siap ikut mengkampanyekan dirinya ke semua saudaranya di desa.***

Editor : B Sadono Priyo