logo

Ribuan Warga Waway Karya Doakan Arinal-Nunik Menangkan Pilgub Lampung 2018

Ribuan Warga Waway Karya Doakan Arinal-Nunik Menangkan Pilgub Lampung 2018

13 Juni 2018 00:23 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LAMPUNG TIMUR: Ribuan warga di Waway Karya mendoakan dan memberikan kepercayaan kepada pasangan nomor urut tiga, Arinal Djunaidi - Chusnunia mendapatkan kepercayaan penuh rakyat Lampung dengan dicoblos di TPS pada Rabu (27/6/2018).

Suntiyati, warga desa Karya Besuki berharap agar proses pemilihan Gubernur Lampung bisa berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang membawa kesejahteraan rakyat. "Rakyat jelas berharap pemimpin terpilih bisa membawa Lampung lebih maju," kata Suntiyati.

Di acara Ngabuburit bersama Arinal-Nunik yang dilakukan di lapangan Sumberejo,  Waway Karya,  Bupati Lampung Timur Chusnunia yang kini cuti kampanye karena maju Pilgub Lampung 2018 menyatakan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan selama memimpin Lampung Timur.

Guna membangun Lampung dibutuhkan pemimpin yang bisa nyambung dengan rakyatnya.  Melayani harapan rakyat untuk bisa memberikan program pembangunan dan membawa kemajuan dan kesejahteraan Lampung.

"Saya sudah menepati janji selama menjadi bupati.  Untuk membangun infrastruktur jalan agar mulus semua butuh dukungan kebijakan, saat terpilih nanti semoga Arinal Nunik amanah,  mewujudkan Lampung lebih berjaya," kata Chusnunia.

Melalui Kartu Petani Berjaya, pasangan nomor urut tiga memprioritaskan alokasi kebijakan untuk membawa dan angkat kehidupan petani di pedesaan.  Anak-anak petani yang cerdas dan mau belajar menempuh pendidikan tinggi hingga sarjana di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan yang ada di perguruan tinggi terbaik akan dijamin pemerintah daerah.

"Pendidikan memang butuh biaya dan ketekunan.  Alhamdulillah ada anak Waway Karya namanya Nunik yang kini maju jadi cawagub.  Mohon doa dan dukungan agar bisa amanah," kata Nunik.

Nunik menyatakan rakyat bisa memenangkan pilihan di TPS dengan cara mencoblos nomor tiga. Mengajak juga saudara di kabupaten dan kota lain di Lampung agar memberikan dan menggunakan hak pilih,  sukseskan penyenggaraan Pilgub Lampung.

"Silakan ajak kerabat,  kenalan, pacar dan saudara di lain daerah,  hubungi mereka agar mencoblos sing ayu dewe,  coblos nomor tiga di TPS," kata Nunik.

Ngabuburit di kampung halaman ini mengingatkan Nunik bahwa dirinya pernah bersekolah di SMP Waway Karya sebelum dirinya meneruskan pendidikan SMA dan mondok di Jawa.

"Generasi Lampung ke depan harus lebih cerdas, mendapatkan kesempatan pendidikan lebih baik agar bisa membangun Lampung lebih maju.  Terima kasih atas segala dukungan kepada semua pihak kepolisian,  KPU,  pengawas pemilu juga pelaksana di lapangan yang telah membantu seluruh rangkaian kampanye.  Selamat berpuasa hingga menyambut kemenangan di Idul Fitri, mohon doa restu untuk Lampung berjaya," kata Nunik.

Ngabuburit diisi juga dengan hiburan penampilan musisi dan sutradara film Utara Putra. Selain group musik Vellycious dari Lampung Timur,  kemeriahan acara ditutup oleh penampilan group Orkestra Debu dengan lagu lagu religi. Warga Waway Karya bersama Nunik, Bupati Lampung Timur non aktif bersama-sama berbuka di lapangan dengan lesehan begitu bedug Maghrib tiba.***