logo

Kantor Wali Kota Jakarta Timur Siap Untuk Penitipan Mobil Pemudik

Kantor Wali Kota Jakarta Timur Siap Untuk  Penitipan Mobil Pemudik

12 Juni 2018 12:12 WIB

Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Imbauan Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta agar warganya yang pulang mudik  menitipkan  kendaraannya yang ditinggal  ke kantor Wali Kota dan Kecamatan   direspon positip Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Terbukti untuk keperluan itu telah disiapkan tempat parkir yang luas berkapasitas 100 mobil dan telah disiapkan formulir bagi yang menitipkan mobil.

Namun hingga Senin (11/6/2018) sore bahkan sampai Selasa (12/6) pagi belum ada seorang pemudikpun yang datamg menitipkan mobil ke kantor Wali Kota Jakarta Timur.

"Kami telah siapkan semuanya. Tapi biasanya baru dua hari sebelum Idul Fitri atau H-2 ada yang menitip mobil," kata Kepala Bagian Umum Kantor Wali Kota Jakarta Timur Budi Awaludin, Senin (11/6) malam. 

Seperti tahun lalu, pemudik menitipkan mobilnya ke kantor Wali Kota Jakarta Timur di Pulogebang baru mulai H-2. "Kendaraan yang dititipkan tahun kemarin  sekitar 15 sampai 20," kata Budi. 

Caranya pemilik mobil mengisi formulir yang disediakan, melampirkan fotocopy KTP, STNK dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Rudi dan Riswandi dua petugas Pamdal yang piket Senin lalu mengatakan belum ada mobil titipan pemudik. 

"Biasanya dua hari sebelum Lebaran baru ada," tutur Riswandi yang dibenarkan Rudi.

Yang parkir di situ mobil operasional atau milik pegawai Wali Kota Jakarta Timur sendiri. Terlihat beberapa mobil diparkir di dekat Tugu  Elang Bondol yang bertengger di atas Salak Condet.

Ketika bersafari Ramadhan ke RW 05 Kampung Rambutan kompleks Polsek Ciracas Jumat (8/6) malam, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan warganya yang hendak mudik harus hati-hati dan waspada. 

Cabut colokan listrik, tutup saluran gas dan air PAM , pintu dikunci dan titipkan tetangga yang tinggal atau Pak RT /RW.

"Mobil atau motor (yang ditinggal) dapat dititipkan  ke Kantor Wali Kota atau kantor Kecamatan. Di sana lebih aman karena ada petugas yang menjaganya," kata Sandiaga Uno. Hadir saat itu Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Camat  Ciracas Musa Syafruddin serta pejabat berwenang lainnya.

Seperti diketahui lokasi Kantor Wali Kota Jakarta Timur yang memiliki lahan parkir luas dekat dengan Terminal Bus Terpadu Pulogebang. Juga kantor Camat Ciracas tidak begitu jauh dari  Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur. ***