logo

Kate Spade, Disainer Dunia Tewas Gantung Diri Dengan Tali Pengikat Syal

Kate Spade, Disainer Dunia Tewas Gantung Diri Dengan Tali Pengikat Syal

Foto Screenshot. (Istimewa)
06 Juni 2018 13:03 WIB

Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - NEW YORK: Dunia fashion berduka menyusul meninggalnya disainer kenamaan Kate Spade. Disainer berusia 55 tahun ini tewas diduga bunuh diri di salah satu apartemen di Manhattan, Selasa (5/6/2018).

Seperti dilansir The New York Times, Kate Spade ditemukan sudah tidak sadarkan diri dalam kondisi tergantung. Tak lama kemudian, berita kematiannya langsung diumumkan pada pukul 10.26 waktu setempat.

Sementara itu informasi dari Eonline menyebutkan, para penegak hukum telah menyelidiki kematian Spade yang misterius itu. Pihak berwenang menyebutkan tubuh Kate Spade ditemukan dalam kondisi gantung diri dengan syal sebagai pengikatnya. Hal ini makin memperkuat dugaan kematiannya  karena bunuh diri.

Apalagi, pengurus rumah tangganya pun menemukan sebuah cacatan di tempat kejadian ia gantung diri. Entah apa isi dari cacatan tersebut, kini masih dalam penyelidikan polisi. Yang jelas, saat kejadian, sang suami Andy Spade dilaporkan sedang berada di rumah saat itu.

Kabar duka meninggalnya Kate Spade di usia 55 tahun praktis mendatangkan luka mendalam, tak hanya keluarga dan kerabat, namun juga semua penggemarnya. Terang saja, hasil rancangan Kate Spade sangat mengagumkan dan sangat disukai penggemarnya.

Sebagaimana diketahui, Kate ini telah meluncurkan sebuah merk 'Kate Spade' pada Januari 1993 silam. Semenjak itu, merknya pun telah berkembang pesat. Apalagi, merk tersebut kemudian dijadikan sebagai salah satu rumah disain terkenal di industri mode.

Karya-karya Kate Spade ini biasa dipajangnya  di 140 toko di AS dari 175 gerai tokonya di seluruh dunia. 

Kate dan Andy sendiri telah mengikat janji suci bersama setahun setelah membangun merk bersama, Kate Spade tahun 1993.

Kini, karya-karya Kate Spade akan menjadi kenangan berharga meski si perancangnya telah tiada. Nama Kate Spade sendiri tak akan dilupakan karena karya-karya indahnya yang akan selalu dikenang itu. 

Rest in Peace (RIP). Selamat jalan, Kate Spade! ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH