logo

Sedia Payung, Sebagian Wilayah Jabodetabek Diramalkan Diguyur Hujan

Sedia Payung, Sebagian Wilayah Jabodetabek Diramalkan Diguyur Hujan

Cuaca sebagian wilayah Jabodetabek diramalkan diguyur hujan.
21 Mei 2018 08:56 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi boleh membawa payung untuk melindungi diri dari guyuran hujan.

Sebab, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan pada Senin pagi hingga siang hari wilayah DKI Jakarta berawan.

Namun siang hari beberapa wilayah akan diguyur hujan ringan. "Pagi hari cerah berawan. Pada siang hari di Jakarta Selatan, pusat dan timur berpotensi diguyur hujan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Tirto Djatminko, Senin (21/5/2018).

Siang hari hujan ringan di Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sedangkan malam hari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

"Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu," ujarnya. Sementara itu, suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 65 sampai 95 persen. Kecepatan angin Timur Laut - Tenggara, tujuh hingga 27 kilometer per jam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan antara siang dan sore hari," katanya menambahkan.

Editor : Yon Parjiyono