logo

Asnah Azhari: Alhamdulillah Sebelum Lebaran Saya Punya Rumah Baru

Asnah Azhari: Alhamdulillah Sebelum Lebaran Saya Punya Rumah Baru

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Parudede(keempat dari kanan) bersama para pejabat foto bersama Asnah Azhari di depan rumahnya yang rusak parah untuk direhab total.
16 Mei 2018 22:31 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Wajah nenek Asnah Azhari sumringah, saat dikasih tahu rumahnya yang reot bakal direhab total oleh Badan Amil Zakat dan Shodaqoh (Bazis) DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, doa saya dikabulkan akhirnya rumah saya yang reyot di perbaiki oleh Bazis Jakpus. Terima kasih pak wali kota, lebaran nanti saya punya rumah baru," ucap Asnah Azhari (70).

Raut wajahnya , begitu cerah Lansia yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung sangat senang lantaran rumah yang sudat reyot di RW.07, Kel. Petojo Utara, Gambir, diperbaiki Bazis Jakarta Pusat. "

Saya bersyukur pak, kalau nggak ada program bedah rumah dari Bazis mana mungkin saya perbaiki rumah, sementara saya menempati rumah disini tiga kepala keluarga janda semua, ditambah ponakan, cucu dan adik tinggal disini juga semuanya 11 orang," junjur Asnah saat menyaksikan peletakan batu pertama rumahnya oleh Wali kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, didampingi Ka.Bazis DKI Jakarta, Syahrul Wildan, Rabu (16/5/2018).

 

Wali kota Mangara Pardede, mengatakan perbaikan rumah-rumah kaum dhuafa di wilayah Jakarta Pusat melalui program bedah rumah Bazis, tahun ini ada 44 rumah, setiap kelurahan 1 rumah,

Diharapkan tahun depan program bedah rumah dapat diperbanyak lagi, sesuai dengan perolehan ZIS, jelasnya.

Perlu diketahui pada tahun 2017 Bazis Jakarta Pusat baru mampu membedah rumah kaum dhuafa sebanyak 16 rumah tetapi dengan ada peningkatan perolehan Zis pada tahun 2017 maka tahun ini bazis Jakpus membedah rumah untuk warga yang rumahnya tidak layak sebanyak 44 rumah, ucap Mangara. Kepala Bazis Jakarta Pusat

Jamhuri menambahkan bedah rumah bagi warga miskin merupakan program bedah rumah Bazis Jakarta Pusat, dan ini merupakan program unggulan. Mereka yang yang terpilih dalam program bedah rumah merupakan hasil dari pengajuan para lurah se Jakarta Pusat.

Perbaikan rumah bagi warga miskin ini merupakan hasil ZIS tahun 2017 sebesar 18 milyar ada peningkatan dibanding tahun 2016 sebesar Rp 13 milyar. Bazis Jakarta Pusat mempunyai lima program yaitu program Jakarta Sadar Zakat, Jakarta Bertaqwa, Jakarta Cerdas, Jakarta Peduli dan Jakarta Mandiri.

Editor : Yon Parjiyono