logo

Profesi Terduga Teroris Di Tangerang Ada Yang Tukang Jahit Hingga Penjual Kebab

Profesi Terduga Teroris Di Tangerang Ada Yang Tukang Jahit Hingga Penjual Kebab

Istimewa
16 Mei 2018 19:45 WIB

Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Siapa mengira, terduga teroris di Kunciran Tangerang, berprofesi sehari-hari sebagai tukang jahit. dan penjual kebab 

Dua terduga teroris berinisial MC dan GH,  diringkus, Rabu (16/5/2018) digerebek di Jalan  Raya Gempol, Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang. Satu lagi seorang perempuan iut menjadi saksi. 

Pasca serangan teroris di tiga gereja di Surabaya, tim Denus 88 memang terus memburu  jaringan teror di wilayah-wilayah rawan, termasuk Tangerang.  Selain Tangerang, penindakan juga  dilakukan di wilayah Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Riau.     

Warga mengenalnya sebagai tukang jahit dan tidak mengetahui jika ada keterlibatan dengan teroris bahkan ikut terlibat memberikan pelatihan.    

Kapolres Metro Tangerang  Kota, Kombes Polisi Harry Kurniawan  Rabu (16/5/2018), membenarkan hal tersebut dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan.    

Peran dua terduga teroris ini  diduga mengumpulkan dana untuk jaringan teroris dan pelatihan semi militer di Sukabumi, Jawa Barat, dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok JAD Jabodetabeka pimpinan KOS dan DS.    

Kelompok tersebut juga diduga merencanakan amaliyah menggunakan senjata tajam, panah yang dilengkapi bom dan pisau komando di sejumlah markas dan pos polisi di Bogor, Bandung, Jakarta, dan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.