logo

Selama Ramadhan, Gerindra Jaktim Bagi Makanan Buka Puasa

Selama Ramadhan, Gerindra Jaktim Bagi Makanan Buka Puasa

Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Adi Kurnia Seriadi (berkopiah hitam) menggelar acara bersama keluarga menyambut Ramadhan.
16 Mei 2018 14:06 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sejumlah kegiatan bakal diadakan DPC Partai Gerindra Jakarta Timur selama bulan suci Ramadhan 1439 hijriah.

Diantaranya bakti sosial dan pembagian makanan berbuka puasa untuk warga kurang mampu. "Kami juga akan membagikan takjil di depan kantor DPC Gerindra di Jalan Kolonel Sugiyono.

Ini merupakan tahun keempat pembagian takjil kepada pengendara yang lewat," kata Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi, Rabu (16/5/2018).

DPC Partai Gerindra Jakarta Timur menggandeng DPP Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu untuk melaksanakan bakti sosial dan pembagian makanan berbuka puasa untuk warga kurang mampu selama bulan Ramadhan.

Adi menuturkan, nantinya kegiatan bakti sosial difokuskan di wilayah Duren Sawit, Jatinegara dan Kramat Jati.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menghilangkan masalah ketimpangan di Ibu Kota. Adi menambahkan, merupakan sebuah kenikmatan yang sangat luar biasa karena Kamis (16/5/2018), umat Islam mulai memasuki awal Ramadhan 1439 H.

Bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan, rahmat, dan kasih sayang Allah SWT. Di bulan ini pula, Allah SWT menurunkan Alquran sebagai petunjuk bagi umat manusia, dan terutama bagi orang-orang yang bertakwa, yaitu orang-orang yang hidupnya ingin meraih kebahagiaan dan kesuksesan yang hakiki, baik di dunia ini maupun di akhirat nanti.

"Oleh karena itu, mari kita masuki bulan Ramadhan ini dengan penuh sukacita karena ingin meraih keberkahan dan keutamaan dari Allah SWT. Mari kita bulatkan tekad dan niat untuk melaksanakan ibadah shaum dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan," tutur Adi menambahkan.

Editor : Yon Parjiyono