logo

Pameran The Big Bad Wolf Book Sediakan 5,5 Juta Buku

Pameran The Big Bad Wolf Book Sediakan 5,5 Juta Buku

23 Maret 2018 03:30 WIB

Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: The Big Bad Wolf Book Sale, pameran buku terbesar di Asia Tenggara, kembali hadir di Hall 7-10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, 29 Maret sampai 9 April 2018 untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

Sampai saat ini minat baca masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, masih sangat rendah. Data dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) menunjukkan, persentase minat baca anak Indonesia hanya 0,01 persen. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca.  

Hal tersebut merupakan salah satu yang menyebabkan Indonesia masih berada di posisi kedua terakhir dalam hal minat baca.

 Sebuah studi dari Central Connecticut State University di tahun 2016 mengenai Most Literate Nations in the World menempatkan Indonesia sebagai negara ke-60 dari total keseluruhan 61 negara.  Selain dari pada itu, per Januari 2018, data dari Statista.com menunjukkan sebuah fakta bahwa 44 persen populasi masyarakat dewasa Indonesia menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan video dimana hanya tiga persen yang menggunakannya untuk membaca buku maupun majalah digital.

Berdasarkan data di atas maka PT Jaya Ritel Indonesia masih konsisten untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia khususnya anak bangsa dengan memberikan bacaan yang baik, berkualitas serta dengan harga yang terjangkau. 

 The Big Bad Wolf Book Sale persembahan PT Jaya Ritel Indonesia, tahun ini akan menyediakan 5,5 juta buku, dengan potongan harga 60-80 persen untuk semua buku, yang terdiri dari berbagai genre dan kategori usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Kami sangat senang dan bangga dapat menghadirkan kembali pameran buku The Big Bad Wolf. Bahkan, tahun ini kami menambahkan jumlah buku baik buku Internasional maupun buku lokal berbahasa Indonesia, dari lebih 10 penerbit lokal, serta adanya buku berbahasa Mandarin.  Big Bad Wolf Book Sale merupakan pameran Internasional satu-satunya yang menyediakan buku Internasional, buku Indonesia dan buku berbahasa Mandirin," kata Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Untuk memberikan kenyamanan yang terbaik bagi para pengunjung yang akan hadir, The Big Bad Wolf Book Sale 2018 bersama dengan ICE BSD, akan memberikan fasilitas lokasi istirahat serta kuliner yang memadai serta jumlah kasir yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, baik di area buku, maupun area kuliner.

Big Bad Wolf Jakarta tahun ini menargetkan 750.000 pengunjung, dimana tahun lalu sebanyak 720.000 pengunjung telah hadir di tempat yang sama. 

Bersama Metro TV sebagai media partner, pameran buku yang akan hadir untuk tahun ketiga di Indonesia ini didukung oleh para sponsor dan mitra resmi, yakni IndiHome, Sinarmas Land, Tiki, Singa Mas, dan tentunya Bank Mandiri sebagai official Bank dari Big Bad Wolf Book Sale Indonesia untuk tahun 2018, akan memberikan penawaran terbaik bagi para pengunjung serta nasabahnya untuk berbelanja di Big Bad Wolf Book Sale 2018.

Seperti sebelumnya di tahun 2016 dan 2017, Bank Mandiri kembali memberikan berbagai penawaran menarik untuk nasabah-nasabah yang melakukan transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit, Kartu Debit, e-money, dan e-cash. Untuk penggunaan Mandiri Kartu Kredit dan Kartu Debit, nasabah berkesempatan untuk mendapatkan voucher senilai hingga Rp 500 ribu, diskon hingga 25% dengan menukarkan Mandiri Fiestapoin, cicilan 0% hingga 6 bulan dan masih banyak program menarik lainnya. 

"Perhelatan Big Bad Wolf merupakan salah satu event book sale yang sangat ditunggu-tunggu komunitas penggemar buku di Jakarta dan sekitarnya. Bank Mandiri berharap kehadiran event ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan buku-buku berkualitas, meningkatkan kegemaran membaca, mencerdaskan generasi Indonesia dan pada akhirnya memandirikan dan memakmurkan bangsa Indonesia," kata Trilaksito Singgih Hudanendra, Senior Vice President Bank Mandiri.

The Big Bad Wolf Book Sale 2018 dihadirkan oleh PT Jaya Ritel Indonesia, akan dibuka pada tanggal 28 Maret 2018, khusus bagi undangan dan untuk umum dari tanggal 29 Maret sampai dengan tanggal 9 April 2018 nonstop 24 jam atau selama 280 jam.  

PT Jaya Ritel Indonesia akan terus menggaungkan bahwa buku adalah jendela dunia,  hargailah buku karena di dalamnya selalu terdapat ilmu pengetahuan. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto