logo

Ace: Pergantian Mahyudin, Aspirasi Keterwakilan Perempuan Golkar Di MPR

Ace: Pergantian Mahyudin, Aspirasi Keterwakilan Perempuan Golkar Di MPR

Ace Hasan Syadzily (Ist)
20 Maret 2018 02:23 WIB

Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, rencana pergantian Wakil Ketua MPR Mahyudin kepada Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) merupakan aspirasi dari sejumlah kader Partai Golkar yang menginginkan adanya keterwakilan perempuan di pimpinan MPR.

Sebelumnya, Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyetujui usulan pergantian wakil ketua MPR dari Fraksi Partai Golkar. Nama Titiek Soeharto diusulkan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, menjadi wakil ketua MPR menggantikan Mahyudin.

"Ini hanya pergantian biasa-biasa saja di dalam Partai Golkar, di samping memang ada aspirasi bahwa pimpinan MPR mesti ada perempuan juga," ujar Ace usai rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018) malam.

Ace memastikan, usulan pergantian tersebut tidak akan menimbulkan konflik di internal partai. Apalagi, menurut Ace, Mahyudin telah memahami alasan partai terkait pergantian posisinya sebagai wakil ketua MPR. 

Hal ini setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara secara khusus dengan Mahyudin. "Ketum sudah berbicara dengan Pak Mahyudin. Pak Mahyudin bisa memahami apa yang menjadi alasan partai meminta kepada beliau untuk mendapatkan penugasan lain," kata Ace. ***

Editor : Pudja Rukmana