logo

Sepakbola: PM Inggris,Keluarga Kerajaan Dan FA Boikot Piala Dunia Rusia

Sepakbola: PM Inggris,Keluarga Kerajaan Dan FA Boikot Piala Dunia Rusia

14 Maret 2018 23:58 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LONDON: Perdana Menteri Inggris berserta seluruh jajaran menteri dan keluarga kerajaan sepakat untuk memboikot Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia mulai Juni mendatang. Keputusan ini  juga diikuti  para pejabat Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) .

Ini sebagai buntut dari penyerangan gas saraf terhadap mantan agen mata-mata Rusia di Inggris. Sergei Skripal dan putrinya, Yulia, berada dalam kondisi kritis setelah kejadian di Salisbury pada tanggal 4 Maret.

Menurut laporan bbc.com, Perdana Menteri Theresa May mengatakan, Rabu atau Kamis (15/3/2018) WIB,  hubungan antara kedua negara tidak mungkin sama. Sebelumnya dilaporkan bahwa Pangeran William, presiden Asosiasi Sepakbola (FA), tidak akan hadir.

Ketika ditanya apakah pejabat senior FA juga tidak akan pergi ke Piala Dunia - yang berlangsung dari 14 Juni sampai 15 Juli - PM May mengatakan: "Saya yakin mereka akan  mempertimbangkan posisi mereka. Kehadiran di acara olahraga adalah masalah bagi otoritas olahraga - ini masalah bagi mereka."

Dalam sebuah pernyataan, FA mengatakan akan terus bekerja sama dengan pemerintah Inggris dan pihak berwenang yang relevan. "Prioritas kami untuk semua pertandingan Inggris adalah memastikan keamanan dan keamanan para penggemar, pemain dan staf. Seperti praktik standar, kami akan mengambil semua panduan perjalanan dari Dinas Luar Negeri dan Persemakmuran," katanya.

Inggris memulai kampanye Piala Dunia melawan Tunisia di Volgograd pada tanggal 18 Juni. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH