logo

Tenis Indian Wells > Simona Halep: Seharusnya Serena Williams Unggulan Teratas

Tenis Indian Wells > Simona Halep: Seharusnya Serena Williams Unggulan Teratas

14 Maret 2018 16:07 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - CALIFORNIA: Petenis nomor satu dunia Simona Halep menilai, Serena Williams seharusnya diberi unggulan teratas di Indian Wells saat kembali bertanding setelah melahirkan putrinya.  Williams tidak memiliki peringkat resmi setelah menghabiskan satu tahun di luar lapangan, yang berarti dia tidak dapat diunggulkan untuk acara WTA.

Namun, dia bisa masuk ke delapan turnamen dalam 12 bulan - termasuk dua Grand Slam - dengan peringkat nomor satu dunia yang dilindungi. Halep mengatakan bahwa menurutnya Williams seharusnya berada di peringkat saat dia pergi.

Berbicara setelah kemenangannya di putaran keempat atas petenis China Wang Qiang, Halep mengatakan: "Memberkati adalah hal terbaik di dunia. Ini lebih dari sekedar olahraga. Saya pikir dia seharusnya benar-benar unggulan nomor satu di turnamen ini karena dia meninggalkan posisi nomor satu di dunia."

Pemain Rumania itu berada di tribun untuk menyaksikan pertandingan putaran ketiga Williams di California, yang dimenangkan Venus 6-3 6-4.

Pelatih Halep, Darren Cahill, melakukan tweet selama percakapan dengan mantan petenis nomor satu dunia Chris Evert yang menyatakan pemain tenis wanita yang kembali bermain setelah melahirkan seharusnya tidak dihukum  dengan nol.

Victoria Azarenka berhasil kembali ke tenis di Mallorca Terbuka pada Juni 2017 sebagai wildcard setelah kelahiran anaknya.

Dia menggunakan peringkatnya yang dilindungi untuk dimainkan di Wimbledon di tahun yang sama. ***