logo

Lanjutkan Success Story, Firman Dukung Penuh Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Lanjutkan Success Story, Firman Dukung Penuh Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Jateng III (Pati, Solo Raya) DPP Partai Golkar Firman Soebagyo
15 Maret 2018 00:01 WIB

Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Jateng III (Pati, Solo Raya) DPP Partai Golkar Firman Soebagyo mengamini wacana yang berasal dari kaum muda dan kader Beringin, berasal dari sejumlah daerah mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) menjadi calon wakil presiden pada pemilu presiden dan wakil presiden yang digelar pemilu 2019 mendatang.

Dari konstelasi politik di internal partai pendukung Presiden Jokowi mulai saling menjajagi dan menjaring para "jagoannya" untuk bisa mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Sejumlah nama potensial dan memiliki elektoral cukup tinggi pun dimunculkan dari internal partai koalisi.

Sementara tahapan pemilu untuk  masa pendaftaran peserta Pilpres 2019 akan dilaksanakan hingga bulan Agustus 2018 ini.

“Gagasan mencalonkan Ketum Airlangga Hartarto sebagai Wapres mendampingi Pak Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres mendatang adalah sangat wajar dan cerdas. Jadi sudah sepatutnya dukungan itu  sama dengan tujuan pemerintah yang akan menyelesaikan tugas-tugasnya hingga akhir periodenya dan melanjutkan peningkatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” jelas Wakil Ketua Baleg DPR ini di  Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2018).

“Untuk mencapai tujuan itu maka partai bisa mengusung kadernya sendiri, apalagi jika Ketumnya yang akan dicalonkan menjadi Presiden atau Wakil Presiden," ujar Firman.

Partai Golkar sebagai partai besar yang sudah teruji dalam mengelola pemerintahan, lanjut Firman, mengusung figur Ketum, bisa jadi salah satu alternatif dan bisa jadi pertimbangan Pak Jokowi.

Menurut Legislator Senayan Dapil Jateng III (Kabupaten Blora, Pati, Purwodadi, Rembang) ini menilai figur Airlangga Hartarto adalah sosok yang cakap dan mumpuni dengan berbagai pengalaman.

Baik saat mengelola perusahaan maupun saat menjabat sebagai anggota DPR.

Selama menjadi anggota DPR, lanjut Firman, AH cukup sukses khususnya saat memimpin Komisi VI DPR. Tak sampai di situ, kemampuan AH pun terbukti kembali saat memimpin Kemeterian Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

“Karena disamping kemampuan pribadinya, beliau mempunyai leadership yang kuat dan memang menyandang trah keturunan pemimpin dari legacy, ayahnya Pak Hartarto yang juga sangat sukses memimpin Deperin di era orde baru yang mampu menumbuhkembangkan indutri dan perdagangan di tanah air. Dan mampu bersaing di tingkat percaturan internasional,” urai Sekjen Depinas SOKSI ini.i

Firman menyebut  kelebihan kader terbaik Beringin adalah kerap kali dicalonkan partai lain untuk menjadi wakil presiden seperti Jusuf Kalla dua periode, di era SBY dan saat ini bersama Jokowi. 

Maka pada Pilpres 2019, Firman berharap kader terbaik Golkar tetap bisa kembali mempertahankan tradisinya menjadi Wapres bagi Presiden Jokowi.

“Saya merasa bangga jika saat ini partai bisa mencalonkan AH jadi calon wakil presiden pendamping Pak Jokowi. Insya Allah, mohon doanya, dan dukungan secara penuh dari seluruh kader Partai Golkar seluruh nusantara,"ungkap Legislator Senayan tiga periode ini ***