logo

Pilkada Jateng Libatkan 335 Ribu Anggota Linmas

 Pilkada Jateng Libatkan 335 Ribu Anggota Linmas

Foto Istimewa
14 Maret 2018 18:04 WIB

Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - PEKALONGAN: Ratusan Satlinmas di eks Karesidenan Pekalongan mengikuti apel siaga kesiapan Satlinmas dalam rangka pengamanan Pilgub Jateng maupun Pilkada Kabupaten/Kota, di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Rabu (14/3/2018). Sekitar 900 Linmas dari Karesidenan Pekalongan hadir dalam acara tersebut.

"Jumlah Linmas di Jateng sendiri ada 335 ribu, yang nanti semuanya akan ikut menjaga agar situasi Pilkada serentak tetap kondusif." kata Plt Kasatpol PP Provinsi Jateng, Ninik Mardiastuti.

Ia menjelaskan, ada beberpa upaya yang akan dilakukan Satlinmas saat mengawal Pilkada Juni 2018 nanati. Dua personel Linmas yang dibantu anggota Satpol PP, kelak bakal disiagakan di luar TPS, baik saat masa kampanye maupun pencoblosan.

Di sisi lain, Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz, saat memimpin apel tersebut berharap dengan bantuan Satlinmas Kn tercipta situasi kondusif di Kota Pekalongan saat pesta demokrasi berlangsung.

"Semoga seluruh personel Linmas bisa menjaga ketertiban dan keamana, serta selalu siaga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat pencoblosan," katanya. ***

Editor : Pudja Rukmana