logo

Kosgoro Ajak Pemerintah Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Kosgoro Ajak Pemerintah Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

14 Maret 2018 17:40 WIB

Penulis : Muhamad Agung Elang Prakoso

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono menyatakan perang terhadap ancaman narkoba yang melanda negeri ini. Menurutnya, bahaya narkoba ini sama dengan penghancuran dasar-dasar persemaian penerus bangsa.

"Karena itu, Kosgoro 1957 mengajak seluruh eksponen dan komponen masyarakat bangsa serta pemerintah sungguh-sungguh dan tidak berhenti melaksanakan perang total terhadap narkoba," ucap Agung, di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, peredaran narkoba tidak terlepas dari jalur Internasional. Lebih lanjut, Kosgoro 1957 mengusulkan kepada pemerintah, TNI AL, AD, AU dan Kepolisian RI. Untuk meningkatkan pengawasan yang efektif.

"Tugas khusus yang ditopang personil khusus dan profesional dan dibiayai APBN secara khusus dan memadai. Sehingga mampu melakukan pengwasan terhadap pelabuhan liar dan daerah lepas pantai jalur masuknya peredaran narkoba ke Indonesia," kata Mantan Ketum Golkar tersebut.

Menurutnya, yang diuntungkan dalam peredaran narkoba ini adalah bandarnya. Selain itu, mereka juga menikmati kelimpahan harta dan kemewahan diatas penderitaan orang banyak.

Editor : Silli Melanovi