logo

FBR Nobatkan Rahmat Effendi Tokoh Kemajuan Kota Bekasi

FBR Nobatkan Rahmat Effendi Tokoh Kemajuan Kota Bekasi

Ketua FBR Korwil Bekasi Selatan, Novel Said, di Kantor Sekretariat FBR, Jalan Laskar Pejuang, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Senin (12/3) malam.
13 Maret 2018 22:50 WIB

Penulis : Muhajir Aji

SuaraKarya.id - KOTA BEKASI: Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi, menobatkan Rahmat Effendi (Pepen) menjadi tokoh kemajuan Bekasi, periode 2013-2018.  

FBR menilai, penghargaan tersebut layak diberikan kepada Rahmat Effendi karena semenjak ia menjabat sebagai Wali Kota, telah menorehkan segudang prestasi dalam membangun dan membawa perubahan  menjadi lebih baik.  Sehingga,  saat ini Bekasi, sudah setara dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Gelar ini kami berikan kepada Bang Pepen, karena selama ini seluruh akses jalan yang berada di tengah kota maupun di wilayah kondisinya sudah sangat baik sekali. Kalau dibandingkan sebelum beliau menjabat, jalan-jalan menuju perkampungan atau perumahan masih ditemukan banyak yang rusak. Alhamdulliah, hasil dari kemajuan pembangunan maupun penataan kota saat ini sudah dirasakan oleh seluruh warga Kota Bekasi,” kata Ketua FBR Korwil Bekasi Selatan, Novel Said, di Kantor Sekretariat FBR, Jalan Laskar Pejuang, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan,Selasa, (13/3/2018)

Keberhasilan di sektor pembangunan dan infrastruktur serta penataan kota, keberhasilan lainnya juga melalui program pelayanan kesehatan gratis yang saat ini sudah dirasakan warganya.

Kartu Sehat (KS) adalah buah dari pemikiran Rahmat Effendi. Kartu Sehat (KS) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Bekasi.

“Jadi memang sebagai bentuk rasa terimakasih kami kepada Bang Pepen, maka kami mendaulatkan beliau sebagai Tokoh Kemajuan Kota Bekasi. Sebab, selain perkembangan kota pertumbuhannya pesat sekarang ini, Bang Pepen juga telah berhasil memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Kartu Sehat (KS). Khususnya anggota FBR sudah sangat merasakan manfaat dari kartu kuning atau kartu sehat itu. Karena, apabila ada anggota atau keluarga dari anggota FBR yang butuh perawatan ke rumah sakit sudah bisa langsung mendapat pelayanan lebih baik oleh pihak rumah sakit,” tuturnya.

Selain itu, Sekjend Korwil FBR, Asep Ruhiyat Dipraja, serta puluhan anggota FBR, terdiri dari 12 Korcam, memadati acara deklarasi bersama FBR, untuk mendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

 

 

Editor : Yon Parjiyono