logo

Raih CSR Award, BPJS Ketenagakerjaan Beri Kontribusi Pemberdayaan Sosial

  Raih CSR Award, BPJS Ketenagakerjaan Beri Kontribusi Pemberdayaan Sosial

Dir Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz (kana) terima award. (foto, ist)
24 Februari 2018 08:34 WIB

Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: BPJS Ketenagakerjaan raih penghargaan Indonesia Corporate Social Responsibility (CSR), yang diselenggarakan oleh Economic Review, Perbanas Institute, dan Indonesia Asia Institute. Pengharagaan ini diberikan pada rangkaian kegiatan Indonesia CSR Award-II-2018 yang diselenggarakan di Hotel Crown Plaza Jakarta, Jumat (23/2/2018) malam.

BPJS Ketenagakerjaan dinilai berhasil mengambil bagian dalam pemberdayaan sosial masyarakat, dengan pemanfaatan dana CSR atau lebih tepatnya mengadopsi pengelolaan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, usai menerima penghargaan menyatakan, ini merupakan bentuk apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan pemanfaatan pengelolaan dana RJSL dengan tepat sasaran langsung kepada masyarakat. Sesuai kebutuhan melalui proses kajian komprehensif demi memastikan hasil pengelolaan dana tersebut berjalan efektif dan optimal.

Pada Tahun 2017, BPJS Ketenagakerjaan telah menyalurkan 95 jenis bantuan yang merupakan ajuan dari Pemerintahan Daerah setempat, Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Organisasi/ Yayasan/Komunitas dan Masyarakat.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan pada beberapa sektor lingkungan masyarakat antara lain: bantuan pada penyandang disabilitas, infrastruktur, partisipasi sosial, kerohanian, lingkungan, pembangunan fasilitas olahraga, pemberdayaan ekonomi masyarakat, sektor pertanian, serta sektor lingkup pendidikan yang tidak lepas dari perhatian TJSL di BPJS Ketenagakerjaan.

Pada Tahun 2017 juga sedang dicanangkan pembangunan RPTRA di beberapa daerah, antara lain: Denpasar, Solo, Batam, dan Makassar yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan. Naufal menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan tetap berkomitmen memberikan kontribusi optimal, dalam pemberdayaan masyarakat sosial secara berkesinambungan di tahun-tahun yang akan datang.

"Bahkan, kami terus mendorong peningkatan jumlah partisipasi BPJS Ketenagakerjaan lebih besar lagi pada tahun 2018 ini," ujarnya. Dia berharap, untuk bisa meningkatkan terus citra BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan masyarakat Indonesia, dengan berbagai program yang memiliki nilai manfaat bagi masyarakat.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto