logo

Jokowi Akui, Nama 'Cawapres' Baru Sudah Ada Dalam Benaknya, Siapa, Ya?

Jokowi Akui, Nama 'Cawapres' Baru Sudah Ada Dalam Benaknya, Siapa, Ya?

Jokowi (Ist)
24 Februari 2018 07:50 WIB

Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Joko Widodo (Jokowi), calon presiden (capres) resmi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku sudah punya kriteria atau nama calon wakil presiden (cawapres) ideal yang kelak akan mendampinginya di perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Jokowi menegaskan kriterianya itu sudah ada dalam benak pikirannya.

"Di sini ada (sambil menunjuk dahi kanan kepalanya)," kata Jokowi kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga PDIP di Grand Inna Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018). Bali, Jumat (23/2/2018). "Kami sudah ketemu. Nanti ketemu. Ketemu. Ketemu lagi. Hingga akhir pasti ketemu," ucapnya pula. 

Karena masih dalam pikirannya, Jokowi belum mau menyebutkan secara gamblang di muka umum terkait kriteria atau nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Jokowi pun akan terus menyimpannya hingga dilakukan pembicaraan dengan partai pendukung lainnya.

Menurut Jokowi, mengenai kriteria calon wakil presiden itu akan dibicarakan bersama-sama nantinya dengan seluruh partai pendukung. "(Pokoknya) akan kami bicarakan," kata Jokowi dalam kesempatan lain di Bali, Jumat (23/2/2018).

Jokowi pun mengaku bakal mengagendakan pertemuan khudus dengan para pimpinan partai pendukungnya, untuk membahas cawapresnya yang dirasa paling pas dan ideal dalam menghadapi Pilpres 2019. ***

Editor : Pudja Rukmana