logo

Bruno Bawa Bali United Ke Final

Bruno Bawa Bali United Ke Final

Bali United
15 February 2018 05:56 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id -GIANYAR: Bali United melangkah ke final Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Sriwijaya FC  1-0 di laga kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (14/2) malam. Pada laga semifinal pertama kedua tim bermain imbang 0-0, dengan demikian Bali United menang agregat 1-0.

Gol Bali United dicetak pemain yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub Chapecoense, Demerson Bruno.

Dengan kualitas yang seimbang, kedua tim bermain dengan cukup ketat pada babak pertama. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Baik Bali United maupun Sriwijaya FC nampak cukup kesulitan membongkar lini pertahanan lawan. Tidak banyak peluang yang didapatkan kedua tim.

Di babak kedua, menit ke-50, Yu Hyun Ko punya peluang dari tendangan bebas. Eksekusi pemain asal Korea Selatan ini hanya melenceng tipis. Sriwijaya FC kembali mengancam. Pada menit ke-78, Esteban Vizcarra berdiri bebas di hadapan Wawan Hendrawan. Tapi, eks pemain Arema FC ini gagal menendang bola dengan baik.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-80. Bukan untuk Sriwijaya FC, tapi untuk Bali United. Lewat sepak pojok yang dieksekusi oleh Fadhil, Demerson Bruno memenangi duel dan menceploskan bola ke gawang Sriwijaya FC lewat sundulan kepalanya.

Sriwijaya FC melakukan segala upaya untuk bisa mengejar gol. Pelatih Rahmad Darmawan memasukkan amunisi yang ada di bangku cadangan. Hamka Hamzah pun bermain sebagai penyerang. Tapi, hingga laga usai, tidak ada gol yang mampu tercipta.

Bali United pun melenggang ke laga final Piala Presiden 2018. Pada partai puncak, pasukan Fadhil Sausu dan kawan-kawan akan melawan Persija Jakarta.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto