logo

Real Madrid Taklukkan PSG, Ronaldo Cetak Sejarah

Real Madrid Taklukkan PSG, Ronaldo Cetak Sejarah

Ronaldo mencetak sejarah di Leg Pertama.Liga Champion
15 February 2018 05:48 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id -JAKARTA: Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo, membuat sejarah setelah mencetak dua gol yang mengantar Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang mencetak 100 gol untuk satu tim, Real Madrid, di ajang Liga Champions untuk mengungguli rivalnya dari Barcelona.

 Lionel Messi, yang baru menorehkan 97 gol. Gol ke-100 pemain berjuluk CR7 itu tercipta dari titik putih pada menit 45 menyusul pelanggaran Giovani Lo Celso yang menarik kaus Toni Kroos.

Ronaldo pun tidak membuang peluang itu untuk menciptkan skor imbang 1-1, setelah pasukan Unai Emery sempat unggul duluan 1-0 dari tendangan "first-time" Adrien Rabiot yang menyambut bola liar yang tidak dibuang secara maksimal oleh bek Madrid Nacho Fernandez pada menit 33.

Real Madrid dan PSG banyak menciptakan peluang sejak babak pertama, mulai dari tendangan Ronaldo dan Benzema yang melambung, hingga pergerakan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Sementara itu  Neymar kesulitan membuka ruang karena kawalan dari pemain Los Blancos.

Pergerakan Neymar cukup merepotkan, dan memaksa gelandang Madrid untuk turun bertahan demi menutup pergerakan Neymar, yang dirumorkan menjadi incaran Madrid pada musim depan.

Namun Real Madrid menunjukkan kelasnya sebagai klub penguasa Eropa yang sudah 12 kali menjuarai Liga Champions, dengan berbalik unggul 2-1 melalui sentuhan lutut Ronaldo yang menyambar bola muntah kiper PSG pada menit 83.

Kiper PSG sudah berupaya maksimal untuk menangkap bola umpan tajam Marco Asensio, namun bola yang terlalu kencang membuat tangkapannya terlepas dan Ronaldo muncul di saat dan posisi yang tepat untuk menyambar bola itu menjadi gol.

Ronaldo kini telah menorehkan 101 gol untuk Madrid di Liga Champions. Kemenangan Los Galacticos semakin sempurna dengan gol cantik Marcelo yang diciptakan dari umpan "satu-dua" dengan Asensio yang beroperasi di sisi kiri. Marcelo menuntaskan umpan itu dengan tendangan voli yang begitu keras menerjang ke gawang Areola pada menit 86.

Kedua tim akan kembali bertanding pada leg kedua yang digelar di Prancis pada 6 Maret 2018, demikian laman Champions League.

Susunan pemain: Real Madrid: Navas, Nacho, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Modric, Kroos, Isco, Benzema, Ronaldo. Cadangan: Casilla, Achraf, Theo, Kovacic, Vasquez, Bale, Asensio.

PSG: Areola, Alves, Marquinhos, Kimpembe, Berchiche, Verratti, Lo Celso, Rabiot, Mbappe, Cavani, Neymar. Cadangan: Trapp, Thiago, Meunier, Diarra, Pastore, Draxler, Di Maria.

Editor : Yon Parjiyono