logo

Kelelahan Jadi Faktor Utama Kekalahan Persija

Kelelahan Jadi Faktor Utama Kekalahan Persija

14 Februari 2018 23:15 WIB

Penulis : Muhamad Agung Elang Prakoso

SuaraKarya.id - MALAYSIA: Persija Jakarta menuai kekalahan ketika berhadapan dengan tuan rumah Johor Darul Ta'zim dengan skor 3-0. Dalam fase penyisian Grup H, di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Rabu (14/2/2018).

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cuggura atau yang biasa Teco mengatakan, timnya agak kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang dari Solo ke Malaysia.

"Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Solo, Jakarta, Singapura dan johor. Ada 5 pemain yang tidak kami bawa karena alasan kebugara," ucapnya usai pertandingan, di Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Pelatih asal Brazil ini mengakui, bahwa tim asal negeri Jiran itu bermain sangat bagus. " Tim Johor malam ini bermain bagus jadi kami ucapkan selamat," ujarnya.

Dengan kekalahan tersebut, berarti Persija harus mengejar ketertinggal 3 gol dengan susah payah saat bermain di Jakarta. Namun, Teco sangat yakin timnya bisa bermain bagus dan meraih kemenangan.

"Tentu, kami sangat optimis bisa melakukannya karena pemain-pemain kami akan all out di kandang," katanya

Sementara itu, Legenda Persija Bambang Pamungkas yang juga pernah bermain di liga Malaysia mengakui, permainan Johor sangat berbeda pada saat dirinya masih merumput bersama Selangor FC.

"Johor tidak bermain seperti biasanya, kami yakin dia mempunyai target di asia jadi mereka sangat berbeda dari ketika saya bermain di malaysia dulu. Jadi saya ucapkan selamat kepada johor," kata Pria yang biasa disapa Bepe.

Tak hanya itu, Bambang Pamungkas mengapresiasi pendukung Persija (The Jakmania) yang sangat loyal dan luar biasa bisa hadir dipertandingan sore tadi.

"Ya, The Jakmania adalah suporter yang sangat luar biasa dan loyal. Mereka mendukung tim dengan naik kereta, bus, mobil bahkan pesawat ketika mendukung kami," kata Bepe.

Lebih lanjut ia menuturkan, Ketika Persija bermain di Solo piala presiden, Jakmania hadir sebanyak 20 ribu padahal saat itu Persija bermain tandang. "Jadi mereka memang luar biasa dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Terima kasih sudah datang ke johor dan kami sangat menghargainya," tuturnya.

Pada leg kedua lanjutan Piala AFC 2018, Persija Jakarta akan menjamu Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta 10 April 2018 mendatang.

Editor : B Sadono Priyo