logo

Indonesia Sisakan Dua Petinju Di Final

Indonesia Sisakan Dua Petinju Di Final

14 Februari 2018 22:19 WIB

Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - JAKARTA-Dari enam petinju yang turun di babak semifinal, Indonesia hanya menyisikan dua petinju ke babak final Invutation Tournament Asian Games 2018. 

Mario Blasius Kali tercatat menjadi petinju Indonesia yang pertama lolos ke final. Dalam pertandingan babak semifinal kelas Layang (49kg) di Hall C Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Mario sukses mengalahkan Tsoboi Tomoya dengan skor 3-2. 

"Saya senang bisa tampil di final," kata Mario yang ditemui usai pertandingan.

Di final, Mario akan menjajal ketangguhan Syahm Kualmar Kakara dari India yang menang WO atas Mohammad Redzuan dari Malaysia. "Redzuan tidak bertanding di semifinal karena mengalami cidera," kata Competition Manager, Shelly Nunung Sellowati..

Sukses yang diraih Mario diikuti Grace Savon Simangunsong. Tampil di kelas Welter (69kg), anak mantan petinju nasional Hendrik Simangunsong ini mengalahkan petinju Jepang, Hiroaki Kinjo dengan skor 3-2. 

Di final, Savon akan menghadapi petinju senior Thailand, Syalom Ardee yang mengalahkan Pawan Kumar dari India. 

Sementara itu, petinju putri andalan Indonesia, Aldriyani Beatrix Sugoro gagal melangkah ke final. Di semifinal kelas Terbang 51kg, Beatrix tidak berdaya menghadapi petinju China Taipei, Lin Yu Thing dengan skor 0-5. 

Menghadapi Lin Yu yang unggul tinggi badan dan jangkauan, Beatrix sudah berusaha memaksa lawannya bertarung dalam jarak pendek. Namun, Lin yang lebih cerdik dengan cepat keluar dari sergapan Beatrix dan terus bertarung dalam jarak jangkauannya.  

"Saya sudah berusaha memaksanya untul bertarung dalam jarak pendek tetapi lawan memang tampil lebih baik. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga buat saya untuk tampil lebih baik ke depan," kata Beatrix. 

Kegagalan ini diikuti Maulina Novizar yang turun di kelas Ringan (60kg). Maulina kalah dari petinju Thailand, Nilawan Techasuep dengan skor 0-5. 

Nasib yang sama juga menimpa Mathius Mandiangan. Turun di kelas Ringan (60kg), Mathius kalah RSC ronde pertama dari Rentaro Kimura (Jepang). 

Terakhir, Libertus Gha yang turun di kelas Welter (64kg). Libertus tidak berdaya menghadapi petinju India, Ashish dengan skor 0-5. 

Editor : Gungde Ariwangsa SH