logo

Datsun Cross Diklaim Tahan Terhadap Genangan

Datsun Cross Diklaim Tahan Terhadap Genangan

14 February 2018 21:32 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id -SURABAYA : Datsun Indonesia optimis produk andalan mereka Datsun Cross yang diluncurkan di Surabaya hari ini, akan diminati pasar. Mereka juga memastikan mobil keluaran terbarunya itu sudah teruji dan tahan terhadap kendala jalanan di Indonesia termasuk banjir.

Menurut Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura, sebelum diluncurkan dan dipasarkan secara resmi di Indonesia, produk ini sudah menjalani serangkaian tes. "Mobil ini sudah dirancang untuk kondisi Indonesia terutama jalan yang kerap tergenang banjir saat musim penghujan tiba," ujarnya di Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Datsun Cross untuk Indonesia diciptakan secara knusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan. Produk ini misalnya dibuat dengan body cladding kokoh dan pelindung bawah bodi untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh lumpur atau pecahan batu.

Mobil ini menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia. Seri Datsun Cross mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia, yang mengikuti tren gaya hidup dunia.

Hana Maharani Head Communications PT Nissan Motor Indonesia bahkan optimis, terhadap penjualan Datsun Cross di Surabaya dan Jatim. Selain varian dengan transmisl manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga diklaim sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih balk, memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebin ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH