logo

Valentine Day, Puluhan Pasangan Mesum Diamankan

  Valentine Day, Puluhan Pasangan Mesum Diamankan

Foto : Istimewa
14 Februari 2018 19:26 WIB

Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Momen Valentine Day (hari kasih sayang) dimanfaatkan puluhan pasangan untuk berbuat mesum. Bahkan di Surabaya, sedikitnya 24 pasangan bukan suami istri diciduk petugas gabungan dari sejumlah penginapan di kawasan Kenjeran.

Menurut Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Surabaya, Joko Wiyono, razia terkait Valentine Day ini rutin digelar setiap tahun. "Kali ini kami mengamankan 24 pasangan di dalam kamar motel. Mereka tidak bisa menunjukkan bukti sudah menikah resmi atau nikah siri," ujarnya, Rabu (14/2/2018).

Saat digelar operasi melibatkan Satpol PP, Polrestabes Surabaya, Badan Narkotika Nasional Provinsi dan TNI itu, satu pasangan yang berhasil kabur. Operasi ini juga berhasil mengamankan seorang ibu yang sedang berasyik-masyuk sambil membawa anak balitanya, ke dalam kamar motel.

Saat petugas Satpol PP masuk ke dalam ruangan untuk mengamankan ibunya yang sedang berselingkuh dengan pria lain, sang balita justru sedang tertidur pulas di atas kasur. Petugas juga mengamankan seorang laki-laki disabilitas yang ketahuan sedang bersama seorang perempuan di dalam kamar.

Razia gabungan itu sendiri terbagi dalam dua tim. Tim satu bergerak menyasar hotel dan motel kelas melati di tengah kota. Sedangkan tim satunya bergerak ke Surabaya bagian timur. Setelah terjaring razia, mereka langsung dibawa ke kantor satpol PP untuk melakukan pemeriksaan.

Selanjutnya, mereka diwajibkan menjalani tes kesehatan dan yang terbukti mengkonsumsi narkoba langsung dibawa BNN Provinsi dan yang mengidap HIV diangkut ke liponsos.

Menurut Joko, jumlah pasangan mesum yang diamankan tahun ini jumlahnya sama persis dengan yang ditangkap tahun lalu. Sebagian besar mengaku sudah menikah siri. "Padahal sekarang nikah siri khan ada suratnya," ujarnya.***

Editor : Silli Melanovi