logo

Hasanah Dua Figur Kuat Memimpin Jabar

Hasanah Dua Figur Kuat Memimpin Jabar

14 Februari 2018 16:10 WIB

Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Persaingan Cagub dan Cawagub Jawa Barat semakin memanas, PDIP mengusung Paslon TB Hasanudin  dan Anton Charliyan. Anggota komisi IV Ono Surono mengatakan, jika Paslon tersebut mempunyai potensi untuk memimpin Jabar. Sesuai dengan Tagline yang dibuat Hasanah (Hasan- Anton Amanah) Dua Jendral, Dua Doktor, Dua Haji, dan mendapat Nomor urut Dua.

"Kita yakin mereka mempunyai figur yang kuat, Jabar saat ini membutuhkan figur yang kuat untuk mengurusi masalah di Jawa barat," ucap lesgilator dari Dapil Jawa Barat VIII, di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut Ono menjelaskan, jika di Jabar mempunyai masalah Intoleransi tertinggi di Indonesia, mempunyai tingkat kemiskinan yang besar, dan selain itu Jabar mempunyai problem yang harus diselesaikan dengan figur pemimpin yang kuat.

"Kita yakin dua figur ini sangat profesional, mereka orang yang tau kondisi lapangan, pak TB pernah menjadi Ajudan presiden, Sekmil, dan anggota DPR Dua periode, dan pak Anton pernah menjadi Kapolres, Kapolda dan sekarang Wakil Kepala Lembaga Diklat (Wakalemdiklat) Polri. Jadi saya yakin bisa memetakan berbagai persolan dan membuat keputusan yang tegas untuk mengurai permasalahan di Jabar," ujarnya

Tak hanya itu, dua figur itu disebut Ono tidak diragukan lagi dengan nilai akademisnya yang sama-sama mendapat gelar Doktor. "Mereka S3 dua-duanya, jadi saya yakin mereka orang pintar dan cerdas dua-duanya. Karena masyatakat, butuh pemimpin yang pintar dab cerdas," kata Ono.

lebih lanjut Ono menuturkan, di Jabar mayoritas penduduknya adalah umat Muslim. Dan tidak diragukan lagi Paslon Hasanah seorang Haji. "Tidak diragukan lagi keislaman mereka karena dia haji, saya yakin mereka adalah dua pemimpin yang mempunya tingkat keimanan dan keislaman yang baik," tuturnya.

Menurutnya, yang lebih penting Paslon Hasanah didukung oleh PDIP yang menjadi partai pemenang di Jabar. Ono sangat yakin jika Paslon Hasanah bisa mendulang suara yang signifikan.

 

 

Editor : Silli Melanovi