logo

Wali Kota, Wakil Dan Sekda Maju Di Pilkada, ASN Diminta Netral

Wali Kota, Wakil Dan Sekda Maju Di Pilkada, ASN Diminta Netral

14 Februari 2018 15:39 WIB

Penulis : Ahmad Syukri

SuaraKarya.id - BANDUNG: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial berpamitan dengan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung, Rabu (14/2/2018). Selain mengingatkan untuk bersikap netral, ASN pun diminta tetap menjaga intergritas.

"Menjelang Pilkada 2018, saya titip netralitas. Ngelike facebook aja enggak boleh, apalagi berfoto-foto dengan calon. Saya titip simpan rasa simpatinya, itu mah wayahnya," ujar pria yang akrab disapa Emil usai pelantikan jabatan administrator dan pengawas (eselon III dan IV) serta kepala sekolah dan pengawas,  di ruang serbaguna Pemkot Bandung, Rabu (14/2/2018). 

Emil menitipkan pada camat yang baru dilantik dan aparat kewilayahan untuk menjaga kondusifitas daerahnya. Bahkan jika perlu, camat pun bergadang siaga mulai besok hingga Juni karena intensitas politik di Kota Bandung saat ini naik.

"Kenapa? Karena Pak Wakil nya maju, mantan sekda nya maju, jangan ada blok-blokan. Lebih baik netral, kalau bewarna pasti ketahuan, ke rekam atau ke foto hati-hati saya omat-omatan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Emil pun pamit pada ASN karena mulai Kamis (15/2/2018) ia mulai cuti hingga H-3 pencoblosan yang akan dilaksanakan oada 27 Juni 218. "Saya pamit, tapi ini bukan perpisahan hakiki karena H-3 percoblosan saya kembali lagu," tandasnya.

Selain itu, Emil pun meminta ASN menjaga intergritas karena itu sebagai benteng. Bila bentengnya tidak kokoh maka bisa diserang oleh nilai-nilai negatif dan merusak. Karena itu, intergritas ini diperlukan. "Sebagai pimpinan saya sudah memberi contoh, tidak ada KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme semua sesuai prosedur," tandasnya.

Pada pejabat di Kota Bandung terutama pelaksna harian Sekda, Emil pun mengingat untuk tidak lelet membelanjakan anggaran. "Kasihan warga, jangan sibuk semua di Agustus, September, Oktober. Mulai sekarang lelang, jadikan kota ini bergerak," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Editor : Silli Melanovi